0 Views

Ciptakan Keamanan Masyarakat

Sorong – Bimbingan Masyarakat dari Babinsa ataupun Babinkamtibmas pada dasarnya merupakan segala kegiatan terencana dan berkesinambungan dalam rangka membina, mendorong, mengarahkan dan menggerakkan masyarakat agar menjadi paham dan taat kepada peraturan per Undang-undangan dan Norma-norma sosial lainnya serta berperan aktif dalam menciptakan, memelihara dan meningkatkan ketertiban dan keamanan swakarsa, Jumat (09/02/18).

Pada kesempatan ini Babinsa Koramil 1704-01/Sorong Timur Sersan Satu Saptanto melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama Babinkamtibmas dan warga binaan di rumah Bapak Supar Kelurahan Maklalut, Distrik Mariat, Kabupaten Sorong. Sebagai aparat kewilayahan kita harus fleksibel, semua lapisan masyarakat harus kita bina sekaligus memberikan pesan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) agar wilayah yang menjadi tanggung jawab saya selalu aman dan kondusif. Sertu Saptanto juga menjelaskan yang mana menjaga keamanan dan Ketertiban masyarakat tidak hanya dilakukan oleh Aparat Personil Kepolisian dan TNI semata, namun perlu Partisipasi, Kerjasama dan Kesadaran seluruh masyarakat.

Salah satu warga juga menyampaikan bahwa selama ini Alhamdulillah tidak ada kejadian atau hal menonjol diwilayah Dusun Loak Lorong, Desa Talang khususnya. Ini semua berkat bimbingan dan arahan dari Aparat penegak keamanan yaitu Pak Babinsa dan Babinkantibmas dan tak lepas juga dari peran serta warga masyarakat, para tokok pemuda, tokoh agama dan seluruh komponen masyarakat.

Posting Terkait