0 Views

Melalui Komsos Yang Beretika, Ciptakan Kerjasama Yang Baik

Sorong – Disela-sela kesibukannya dalam melaksanakan Tugas Pokok sebagai seorang Prajurit TNI, Babinsa selalu menyempatkan diri untuk bersilaturahmi dengan warga binaanya seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 1704-03/Saonek Sersan Dua Konjol melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) di Balai Kampung Waifoi, Distrik Tiplol Mayalibit, Kabupaten Raja Ampat, Jumat (09/02/18).

Kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) ini turut serta Warga Kampung Waifoi, Kepala Kampung Waifoi Bapak Agus Warkaku dan instansi terkait dari Dinas Kesehatan yang diwakili dr. Fredi Manurung serta dari Dinas Pendidikan diwakili Ibu Mahwati. Tujuan dari kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) ini adalah menyampaikan betapa pentingnya dalam menjaga kesehatan masing-masing individu.

dr. Fredi Manurung menjelaskan Kesehatan adalah keadaan sejahtera dari badan, jiwa, dan sosial yang memungkinkan setiap orang hidup produktif secara sosial dan ekonomis. Maka dari itu Kesehatan merupakan sesuatu yang paling berharga dan wajib disyukuri. Ditambahkan juga penjelasan dari Ibu Mahwati perwakilan dari Dinas Pendidikan, Kesehatan adalah kombinasi pengalaman belajar yang dirancang untuk mempermudah adaptasi sukarela terhadap perilaku yang kondusif bagi kesehatan.

“Mari bersama-sama jaga kesehatan baik secara jasmani ataupun rohani. Kesehatan memang bukan segala galanya, tapi tanpa kesehatan tidak akan berarti apa-apa,” tutupnya.

Kepala Kampung Waifoi Bapak Agus Warkaku mengucapkan terimakasih kepada Babinsa Koramil 1704-03/Saonek Sersan Dua Konjol, dr. Fredi Manurung dari Dinas Kesehatan dan Ibu Mahwati dari Dinas Pendidikan yang telah berpartisipasi dan memberikan perhatian demi kemajuan Warga Kampung Waifoi Kabupaten Raja Ampat khususnya dibidang kesehatan.

Posting Terkait