0 Views

Pahami Dan Amalkan Pancasila

Sorong – Bertempat di SD Negeri 17 Klawoton Kabupaten Sorong Babinsa Koramil 1704-06/Salawati Serda Adin Mulyadin memberikan materi Wawasan Kebangsaan serta pengertian Pancasila, Jumat (09/02/18).

Kita Harus mengetahui lambang Negara Indonesia, Lambang Negara Indonesia adalah Garuda Pancasila yang bersemboyan “Bhineka Tunggal Ika” yang mempunyai arti berbeda-beda tetapi tetap satu juga. Dasar negara Indonesia adalah Pancasila, kita harus mengamalkan dan melestarikan Pancasila bahkan Kita harus Mencintai tutur Babinsa. Dengan kegiatan ini diharapkan Para Siswa siswi SD Negeri 17 Klawoton mengetahui dan memperlakukan Lambang-lambang Negara sebagai mana mestinya.

Dalam pemberian pembekalan wawasan kebangsaan terhadap siswa-siswi SD Negeri 17 Klawoton , Serda Adin Mulyadin Babinsa Kampung Klafdalim, Koramil 1704-06/Salawati, menjelaskan arti secara umum pemahaman tentang wawasan kebangsaan dan makna yang terkandung dalam Pancasila, dirinya juga memberikan wejangan terkait maraknya kenakalan remaja yang terjadi belakangan ini, Ia berharap para murid akan mengerti dan tumbuh jiwa nasionalisme dan semangat juang pada diri mereka.

“Pemberian materi tentang wawasan kebangsaan ini kita lakukan ke para murid SD Negeri 17 Klawoton. Materi yang disampaikan terkait nasionalisme, pancasila, UUD 45 Serta semangat juang Bangsa selain itu juga tentang dampak kenakalan remaja yang akhir akhir ini marak terjadi,” ujar Serda Adin Mulyadin.

Posting Terkait