Pengumpulan Data Terirorial di Kampung Warganusa Kabupaten Teluk Bintuni

Manokwari – Guna meningkatkan Keamanan dan ketertiban serta memonitor hal-hal menonjol di wilayah binaan. Babinsa Koramil 1703-08/Babo Sertu Basrum melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial dan Pengumpulan Data Terirorial di Kampung Warganusa 2 Distrik Kaitaro, Kab. Teluk Bintuni, Prov. Papua Barat, Jumat (09/02/2018).

Hal ini dilakukan oleh Sertu Basrum karena ada keraguan dan kurang yakin dengan pendataan yang ada pada instansi terkait, untuk meyakinkan hal ini maka Babinsa langsung ke rumah masyarakat dan mendata secara nyata dalam kelompok umur dan akan mencocokkan dengan data yang sudah didapat dari aparat kampung dan Distrik.

Bukan Babinsa tidak percaya dengan pendataan yang dilaksanakan oleh aparat kampung dan Distrik namun yang dilakukan Babinsa ini adalah sekalian untuk melaksanakan komunikasi dan pendekatan serta mempertajam tali silaturahmi dengan masyarakat kampung binaannya agar masyarakat lebih dekat dan mencintai Babinsa khususnya TNI – AD demi untuk mensukseskan kemanuggalan TNI dengan Rakyat.

Disinilah kejelian dan kepekaan para Babinsa dituntut dalam mengumpulkan data yang diperlukan oleh satuan, karena apabila Babinsa tidak jeli dan peka maka data-data yang diperlukan oleh satuan tidak akan akurat sehingga satuan akan sulit untuk mengambil kebijakan, maka dari itu seorang Babinsa dapat menguasai wilayah binaannya dalam rangka mewujudkan RAK juang yang tangguh.

“Saya sebagai Babinsa harus mampu untuk mengolah potensi wilayah yang ada diantaranya meliputi data geografi, demografi, kondisi sosial masyarakat dan pertahanan keamanan,” Ujar Sertu Basrum.

Mungkin Anda Menyukai

'); var MainContentW = 1000; var LeftBannerW = 100; var RightBannerW = 100; var LeftAdjust = 10; var RightAdjust = 10; var TopAdjust = 80; ShowAdDiv(); window.onresize=ShowAdDiv; }