Gencarkan Pengawasan Dan Pendataan Terhadap Penyakit Gizi Buruk Maupun Campak

Sorong – Komunikasi Sosial (Komsos) merupakan salah satu metode yang sangat baik untuk berinteraksi antar individu atau dengan organisasi, karena orang yang tidak pernah berkomunikasi dengan manusia akan hilang, karena ia tidak punya waktu untuk mengatur diri mereka sendiri dalam lingkungan sosial, sebab ko‎munikasi yang memungkinkan seseorang untuk membangun dan menggunakannya sebagai acuan untuk menafsirkan setiap situasi yang dia hadapi, Sabtu (17/02/18).

‎Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil1704-01/Sorong Timur Serda Sudirman, saat melaksanakan komunikasi sosial dengan Dinas Kesehatan dari Puskesmas Kelurahan Klasaman, bertempat di kantor Puskesmas Klasaman guna menindak lanjuti perintah komando atas untuk mendata dan mencari informasi tentang ada tidaknya penyakit gizi buruk dan campak di kelurahan Klasaman. ‎

Koramil 1704-01/Sorong Timur, jajaran Kodim 1704/Sorong perintahkan kepada para Babinsa untuk terus melakukan pengawasan dan pendataan terhadap penyakit gizi buruk. “Kami terus gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang gizi buruk maupun campak,” kata Danramil1704-01/Sorong Timur Mayor Inf Triyana, S.Pd.I,Mpd,I. Menurutnya, mencegah penyakit gizi maupun campak bukan hanya tanggung jawab pemerintah daerah, tetapi tanggung jawab semua sektor.

“Kami minta lintas sektor agar memperhatikan ketersedian pangan, serta memberikan pelatihan-pelatihan kepada ibu-ibu supaya bisa mengelola makanan yang sehat dan bergizi untuk kesehatan tubuh anak-anaknya. Penyakit gizi itu dikarenakan kurangnya asupan makanan bergizi yang sehat, sehingga mengakibatkan anak-anak terdampak gizi buruk,” ungkapnya.

Mungkin Anda Menyukai

'); var MainContentW = 1000; var LeftBannerW = 100; var RightBannerW = 100; var LeftAdjust = 10; var RightAdjust = 10; var TopAdjust = 80; ShowAdDiv(); window.onresize=ShowAdDiv; }