0 Views

Komisi IV DPR-RI Tinjau Pencetakan Sawah Di Wilayah Kodim 1703 Manokwari

Manokwari – Dalam rangka melihat hasil Kegiatan Cetak Sawah TA 2017, Tim Kunjungan Kerja Komisi IV DPR-RI meninjau ke lokasi cetak sawah di wilayah Kodim 1703/Manokwari khususnya bertempat di Kampung Bowi Subur Distrik Masni Kab. Manokwari Prov. Papua Barat, Kamis (15/02/2018).

Dalam kunjungan kerja tersebut, Tim Komisi IV DPR-RI dipimpin langsung oleh Dr. Michael Watimena, SE.MM (Ketua Tim/Wakil Komisi IV/F.PD) beserta rombongan sebanyak 19 orang, Kasiterrem 171/PVT Kolonel Arm Hari Wibowo, Dandim 1703/Manokwari Letkol Inf Andy Parulia, S.I.P, Dinas Pertanian Prov. Papua Barat yang diwakili Ir. Hamjah Mokoginta, Dinas Pertanian Kab. Manokwari, Babinsa Koramil 1703-04/Warmare sebanyak 15 orang dan Kelompok Tani sebanyak 30 orang.

Acara diawali dengan paparan Dandim 1703/Manokwari selaku Kepala pelaksana lapangan (kalaklap) percetakan sawah  di wilayah Kodim 1703/Manokwari. Dalam paparan Dandim 1703/Manokwari menyampaikan ucapan terima kasih kepada Komisi IV DPR RI karena Kodim 1703/Manokwari  mendapat kepercayaan untuk menggarap tanah cetak sawah seluas 1.297 hektar dan khususnya yang berada di kampung Bowi Subur dengan luas 24 hektar.

Letkol Inf Andy Parulian, S.I.P juga menambahkan bahwa pelaksanaan cetak sawah di wilayah Kodim 1703/Manokwari dapat berjalan dengan lancar dan mencapai hasil yang diinginkan, sekalipun dalam perjalanannya ditemui kendala dilapangan namun dapat diatasi dengan melakukan koordinasi yang baik kepada pihak terkait.

Kemudian kegiatan tersebut dilanjutkan acara dialog dengan kelompok tani dan Penyuluh Pertanian di wilayah Distrik Masni. Akhir dari dialog kelompok Tani dan PPL Distrik Masni, Ketua Tim Komisi IV DPR-RI menyimpulkan bahwa pada dasarnya setelah dicek dilapangan untuk pekerjaan cetak sawah yang di kerjakan oleh pihak TNI sudah selesai dan tidak ada kendala atau masalah dalam pekerjaan cetak sawah di wilayah Kodim 1703/Manokwari. Kegiatan Kunjungan Kerja tersebut diakhiri dengan pemberian cindera mata dari Komisi IV DPR-RI kepada Dandim 1703/Manokwari.

Posting Terkait