Danramil Teminabuan Mendata Langsung Kasus Gisi Buruk Dan Campak Melalui Dinas Kesehatan

Sorong – Dalam memberikan kepeduliannya kepada masyarakat nampaknya TNI dalam hal jajaran Kodim 1704/Sorong tidak melakukan tebang pilih untuk terus melakukan pemantauan terhadap perkembangan kesehatan masyarakat yang berada di wilayah tugasnya, Selasa (20/02/18).

Seperti halnya kegiatan yang dilakukan oleh Danramil 1704-04/Teminabuan. Untuk mengetahui setiap perkembangan warga binaannya, Danramil 1704-04/Teminabuan Kapten Inf Irwan Suwarna bersama petugas kesehatan Kabupaten Sorong Selatan Bapak Agus Konjol skm melaksanakan Komsos dengan kepala dinas kesehatan terkait dengan kerja sama pendataan kasus gizi buruk yang ada di wilayah Sorong Selatan, segaligus kordinasi kegiatan yang akan di laksanakan Koramil 1704-04/Teminabuan dan Persit Ranting V di beberapa tempat untuk pembagian bubur kacang hijau dan penyuluhan gizi dari tim Puskesmas setempat.

Menurut Danramil 1704-04/Teminabuan menerangkan, kegiatannya itu merupakan suatu bentuk kepedulian TNI yang harus dilakukan para personel kepada seluruh warga binaannya di wilayah tugasnya masing-masing. “perkembangan kesehatan masyarakat harus kita pantau, khususnya penyebaran penyakit gizi buruk di wilayah tugas kami,”terangnya.

Ia menambahkan, sesuai dengan yang diinstruksikan oleh Komandan Kodim (Dandim) 1704/Sorong Letkol Inf Andar Dodianto Panggabean S.I.P para personel diharuskan untuk memberikan perhatian penuh serta melakukan pendataan terhadap para warga masyarakat tentang gizi buruk dan campak yang berada di wilayahnya.

“tindakan ini merupakan instruksi langsung dari Dandim untuk memberikan perhatian penuh kepada para warga tentang gizi buruk dan campak di wilayah tugas kami,”katanya.

Selain itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sorong Selatan Bapak Agus Konjol skm menerangkan, pemantauan perkembangan penderita Gizi Buruk dan Campak tersebut. “kita harus bersinergi dengan personel TNI dalam melaksanakan kegiatan itu,”ucap Agus Konjol, S.km.

Mungkin Anda Menyukai

'); var MainContentW = 1000; var LeftBannerW = 100; var RightBannerW = 100; var LeftAdjust = 10; var RightAdjust = 10; var TopAdjust = 80; ShowAdDiv(); window.onresize=ShowAdDiv; }