Kepedulian Babinsa Untuk Mengatasi Gizi Buruk

Sorong – Babinsa Kelurahan Remu Utara Koramil 1704/01 Sorong Timur Sertu Riyo Prayogo melaksanakan Komunikasi Sosial dan kordinasi dengan Puskesmas Remu Utara yaitu Kepala Puskesmas dr Charis Olivia Feby, Dalam rangka menindak lanjuti SRT Pangdam XVIII/Kasuari tentang mencari dan mendata di daerah atau wilayah tentang penyakit gizi buruk di wilayah Remu Utara, Kamis (22/02/18).

Hal ini di lakukan guna mengantisipasi meluasnya berbagai macam penyakit, khusunya Campak dan Gizi buruk. Para Babinsa di ikut sertakan dalam membantu pemerintah daerah dalam rangka penanggulangan meluasnya wabah penyakit yang sekarang ini sedang melanda di daerah Meroke.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Puskesmas Remu Utara dr Charis Olivia Feby menerangkan bahwa dari data pendataan yang di laksanakan dari Bulan Januari 2018 sampai sekarang ini tidak terdapat penderita Gizi Buruk.

Dari hasil penelusuran yang dilakukan tidak di temukan penyakit Gizi Buruk, hal tersebut bisa terjadi karena Program Puskesmas selalu di jalankan diantaranya memberikan tambahan asupan gizi kepada anak-anak yang di lakukan setiap dua kali dalam sebulan.

Mungkin Anda Menyukai

'); var MainContentW = 1000; var LeftBannerW = 100; var RightBannerW = 100; var LeftAdjust = 10; var RightAdjust = 10; var TopAdjust = 80; ShowAdDiv(); window.onresize=ShowAdDiv; }