Babinsa Merdey Berjibaku Dengan Lumpur Bantu Masyarakat Bersihkan Parit

Bintuni – Babinsa sangat berpengaruh dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat, dalam segala bidang Babinsa harus mampu mengimbangi situasi yang berkembang di Desa binaannya. Salah satu hal yang dilakukan Babinsa Koramil 1703-03/Merdey Serda Doni Permadi yaitu melaksanakan karya bhakti membersihkan jalan dan parit dengan masyarakat bertempat di Kampung Barma Distrik Moskona Selatan, Kab. Teluk Bintuni, Prov. Papua Barat, Selasa (27/02/2018)

Dalam beberapa bulan ini intensitas hujan memang cukup tinggi di wilayah Distrik Moskona Selatan yang menyebabkan rusaknya jalan menuju lahan kebun dan rusaknya parit sehingga membuat masyarakat Kampung Barma menjadi khawatir dengan keadaan tersebut. Melihat kondisi tersebut, Serda Doni Permadi berkoordinasi dengan Kepala Kampung untuk melaksanakan kerja bakti dengan cara memperbaiki parit agar air hujan bisa mengalir di tempat semestinya dan tidak menggenang di badan jalan.

Selain itu masyarakat terlihat sangat antusias sekali karena dibantu oleh aparat TNI khususnya Koramil 03/Merdey. Mereka saling bahu membahu membuat parit agar jalan tidak rusak karena tergenang air hujan yang tidak henti, Seberat apapun kerja bakti ini harus diselesaikan, karena jalan tersebut merupakan jalur perekonomian menuju lahan kebun dan berkat kerjasama antara warga dan anggota TNI ini maka dapat terselesaikan dengan baik.

“Saya merasa senang bisa membantu masyarakat dan hal ini saya lakukan sebagai wujud kepedulian kebersihan lingkungan, karena bersih adalah pangkal kesehatan. Kegiatan ini juga dilaksanakan guna mengajak masyarakat agar selalu berinteraksi antara sesama, karena kita sebagai makhluk sosial tidak bisa hidup tanpa bantuan orang lain dan juga bisa lebih mengenal satu sama lainnya,” Jelas Serda Doni Permadi.

Mungkin Anda Menyukai

'); var MainContentW = 1000; var LeftBannerW = 100; var RightBannerW = 100; var LeftAdjust = 10; var RightAdjust = 10; var TopAdjust = 80; ShowAdDiv(); window.onresize=ShowAdDiv; }