0 Views

Babinsa Salawati Galakkan Siskamling Guna Menjaga Keamanan Dan Ketertiban Lingkungan

Sorong – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1704-06/Salawati jajaran Kodim 1704/Sorong Serda Johan Surat melaksanakan Komsos dengan kepala kampung bapak Fredi Majepa, sekertaris kampung bapak Jeri Majepa, sekaligus merencanakan dan membahas aktifitas Siskamling warga dan pemantauan wilayah dalam rangka Pembinaan Teritorial (Binter) dikampung Wen distrik Mayamuk, Selasa (13/03/18).

Dalam anjangsananya tersebut Serda Johan Surat menanyakan perihal keamanan dan ketertiban yang berkembang di wilayah tersebut. Ia menyarankan agar tetap diaktifkan Siskamling kendati situasi dan kondisi di lingkungan benar-benar kondusif. Selanjutnya dirinya berkoordinasi dengan perangkat kampung serta tembusan Babinkamtibmas terkait perencanaan dan pengaturan jadwal Siskamling tersebut.

Sebelumnya Danramil 1704-06/Salawati, memerintahkan masing-masing Babinsa untuk giatkan Komunikasi Sosial (Komsos) dan koordinasi dengan instansi terkait tentang aktifkan kembali Siskamling di wilayah dan pemantauan wilayah dalam rangka Pembinaan Teritorial (Binter) serta jaga kondusifitas dan kewilayahan.

Terlebih lagi, dilihat dari Pengertian Siskamling secara umum adalah “Suatu kegiatan atau upaya untuk mencegah gangguan kamtibmas, dengan membangkitkan kesadaran masyarakat untuk berpartisipasi dan peduli serta meningkatkan kepekaan dan daya tangkal masyarakat terhadap masalah keamanan dan ketertiban di lingkungannya masing-masing,” terang Lettu Inf Deni Piter Manuhutu.

Posting Terkait