0 Views

Tanamkan Bela Negara, Danramil Babo Pimpin Upcara Bendera

Bintuni – Demi meningkatkan Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara di lingkungan sekolah. Danramil 1703-08/Babo Letda Inf Fachri M B pimpin langsung sebagai Pembina Upacara dalam Upacara Bendera yang dilaksanakan di Halaman Sekolah SMP Negeri Babo Distrik Babo Kab. Teluk Bintuni Prov. Papua Barat, Senin (12/03/2017).

Selaku pembina upacara Danramil memberikan amanatnya yang Pertama menggugah pemahaman tentang makna dari kegiatan upacara mengapa harus dilaksanakan karena ada berapa arti dan makna yang terkandung dalam upacara diantaranya pertama Disiplin para siswa harus tepat waktu dan sesuai dengan urutan upacara yang telah diatur.

Selain itu Letda Inf Fachri M B juga menyampaikan Bahwa pentingnya melaksanakan upacara bendera karena merupakan wujud penghargaan kita kepada pahlawan yang telah berjasah dalam merperjuangkan Kemerdekaaan Republik.Indonesia, dan juga sebagai wujud Bela Negara.

Kegiatan Upacara bendera ini dilaksanakan sebagai implementasi demi terciptanya siswa siswi khususnya para pelajar SMP Negeri Babo agar lebih memahami tentang Bela Negara serta Wawasan Kebangsaan.

Posting Terkait