0 Views

Tingkatkan Kamtibmas, Babinsa Salawati Galakkan Komsos

Sorong – Sebagai bagian dari fungsi Pembinaan Teritorial (Binter) maka seorang Bintara Pembina Desa (Babinsa) yang mengemban tugas di teritorial wajib melaksanakan pola Komunikasi Sosial (Komsos), yang berarti peran aktif Babinsa dalam menjalin komunikasi dengan masyarakatnya, Rabu (14/03/18).

Mengatensi tugas tersebut, Komunikasi Sosial (Komsos) ini bertujuan membahas tentang upaya-upaya guna memelihara dan meningkatkan Kamtibmas (Keamanan,dan ketertiban masyarakat) diwilayah daerah binaan. Dalam kesempatan tersebut, Babinsa Koramil 1704-06/Salawati Serka Mujoko menyampaikan tentang pentingnya peran serta dari seluruh masyarakat agar menghindari hal-hal negatif seperti miras, narkoba dan lain-lain dalam memelihara dan meningkatkan Kamtibmas dilingkungan masing-masing.

Pada kegiatan tersebut Warga Kelurahan Majener, Distrik Salawati sangat antusias dan menyambut baik ajakan Babinsa Koramil 1704-06/Salawati Serka Mujoko, serta mereka berkomitmen untuk senantiasa berperan aktif guna memelihara dan meningkatkan keamanan di lingkungannya.

Posting Terkait