Tingkatkan Kamtibmas, Babinsa Warmare Dukung Pembuatan Siskamling

Manokwari – Guna mengantisipasi ruang gerak kriminalitas setiap individu harus bertanggung jawab untuk menciptakan keamanan lingkungan. Babinsa Koramil 1703-04/Warmare Kopda Ida Karnapi melaksanakan kegiatan pembuatan Pos Siskamling bersama Warga Dusun Handuk kampung Matoa Distrik Prafi Kab. Manokwari Prov. Papua Barat, Kamis (15/03/2018).

Pada kesempatan pembuatan pos Siskamling Babinsa Koramil 1703-04/Warmare memberikan pengertian kepada warga tentang pentingnya menjaga keamanan lingkungan dengan selalu waspada terhadap orang yang ingin masuk tanpa ijin kedalam perkampungan warga ataupun kejadian di dalam kampung yang harus diketahui oleh warga karena warga yang melaksanakan kegiatan siskamling menjadi mata dan telinga bagi warga lainnya.

Kegiatan Siskamling ini sangat positif sekali untuk memelihara keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat, serta untuk memupuk kebersamaan antar warga. Untuk mewujudkan situasi lingkungan yang semakin kondusif, tentunya dibutuhkan peran aktif dari seluruh warga masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, Babinsa Koramil 1703-04/Warmare Kopda Ida Karnapi juga mengajak kepada seluruh warga binaannya untuk lebih menggalakkan lagi kegiatan Siskamling, guna memelihara dan meningkatkan kondisi di wilayah untuk tetap kondusif. Saya sangat berterima kasih sekali, kepada masyarakat yang telah secara sadar dan berpartisipasi dalam kegiatan Siskamling ini walaupun sampai saat ini belum ada pos siskamling yang dibuat dan sekarang Babinsa dan warga bergotong royong membuat Pos siskamling ini sebagai wujud kepedulian akan pentingnya lingkungan aman, tutup Kopda Ida Karnapi.

Mungkin Anda Menyukai

'); var MainContentW = 1000; var LeftBannerW = 100; var RightBannerW = 100; var LeftAdjust = 10; var RightAdjust = 10; var TopAdjust = 80; ShowAdDiv(); window.onresize=ShowAdDiv; }