Kodim 1706 Fakfak Gelar Sosialisasi Peningkatan Kemampuan Komunikasi Sosial

Fakfak – Komando Distrik Militer 1706/Fakfak menggelar Kegiatan Peningkatan Kemampuan Komunikasi Sosial Triwulan I TA. 2018 untuk menunjang Kemampuan personelnya dalam tugas pembinaan wilayah, bertempat di Aula Makodim 1706/Fakfak Dist. Fakfak Utara, Kab. Fakfak, Kamis (22/03/2018).

Komandan Kodim 1706/Fakfak Letkol Inf Catur Adi Siswoyo,S.IP menyampaikan seluruh anggota harus mengikuti kegiatan ini dengan serius agar dapat menyerap seluruh materi sebagai bekal untuk mendukung dan  melaksanakan tugas di lapangan.

Ia mengemukakan pentingnya pembinaan teritorial oleh para prajurit TNI secara profesional sehingga dalam pelaksanaan seperti itu harus terus-menerus dilakukan. Materi Peningkatan Kemampuan Komsos menjadi bahan penting anggota prajurit dalam memelihara dan meningkatkan pemampuannya untuk mengoptimalkan pembinaan teritorial.

Lebih lanjut Komandan Kodim 1706/Fakfak Letkol Inf Catur Adi Siswoyo, S. IP mengingatkan pentingnya para babinsa untuk lebih peka terhadap perkembangan situasi di wilayah tugas masing-masing. Utamakan deteksi dini dan cegah dini, semua itu dapat di lakukan apabila babinsa rajin ke wilayah dan mempunyai banyak mitra karib,aparat komando kewilayahan (apkowil) harus mampu mengolah potensi wilayah yang meliputi geografi, demografi, dan kondisi sosial, menjadi kekuatan untuk kepentingan pertahanan negara dan Sebagai Apkowil dituntut harus mempunyai kualitas dan kemampuan teknis yang dapat diandalkan, di antaranya memahami kemampuan teritorial, memahami sikap teritorial, memahami metode binter yang menjadi pedoman melaksanakan binter di wilayahnya.

Mungkin Anda Menyukai

'); var MainContentW = 1000; var LeftBannerW = 100; var RightBannerW = 100; var LeftAdjust = 10; var RightAdjust = 10; var TopAdjust = 80; ShowAdDiv(); window.onresize=ShowAdDiv; }