0 Views

Komunikasi Sosial salah satu ciri khas Babinsa Kodim 1704 Sorong

Sorong – Babinsa Serka Mujoko Koramil 1704-06/Salawati. melaksanakan komsos tentang kondisi wilayah binaannya, bersama Ibu Ketty yang merupakan Sekretaris Kel Majener Distrik Salawati Kab Sorong, Kamis (22/03/2018).

Dalam pertemuan tersebut Babinsa Serka Mujoko menyampaikan peran aparat teritorial yaitu Babinsa, dengan  saling koordinasi bersama Lurah, guna mengetahui kondisi wilayah, ada suatu permasalah yang berkaitan dengan warga aparat kewilayahan saling berkoordinasi untuk menyelesaikan masalah tersebut.

Pada kesempatan tersebut Babinsa Serka Mujoko mengatakan bahwa peran serta aparat teritorial terutama Babinsa sangat di butuhkan diwilayah, dalam hal ini Babinsa melaksanakan tugasnya setiap hari wajib bekerja sama dengan kelurahan dan perangkat kampung, dengan tujuan mengetahui data warga yang terbaru serta situasi dan kondisi di wilayah binaannya yaitu Kel Majener Distrik Salawati.

Di temui di ruangan Sekretaris Kel Majener Distrik Salawati, Ibu Ketty menyampaikan “Bahwa kerja sama yang sudah berjalaan selama ini dengan baik, kita teruskan sehingga tugas-tugas  bisa berjalan sesuai rencana demi  mendukung tugas pokok di kelurahaan oleh sebab itu, saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa yang sudah meluangkan waktunya untuk selalu berkoordinasi tentang perkembangan wilayah Kel Majener Distrik Salawati,’’Ungkapnya.

Dalam hal ini Danramil 1704-06/Salawati. Lettu Inf Deni P. Manuhutu. Mengatakan “Komunikasi Sosial salah satu ciri khas Babinsa, sebagai wahana silaturahmi, untuk saling bertukar pikiran, memberi, mengisi serta meningkatkan peran Binter, sehingga keberadaan insan teritorial memberikan makna yang positif tersendiri, di lingkungan masyarakat binaannya.

Posting Terkait