0 Views

Ziarah Di Taman Makam Pahlawan Gunung Genofa Dalam Rangka HUT KE -72 Persit KCK Kaimana

Kaimana –  Pelaksanakan Upacara ziarah di Taman Makam Pahlawan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT KE-72) Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) TA 2018, Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan Persit Kodim 1713/Kaimana Bertindak sebagai Inspektur Upacara Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cab XI Dim 1713/Kaimana Ny. Sabdono Budi Wiryanto. Sebagai Komandan upacara Ny. Juwanda dan sebagai Perwira Upacara Ny. Frans Aboda Untuk peserta Upacara sbb Kelompok Pengurus Cab XL Dim 1713/Kaimana Satu Pleton Kelompok Ranting 1 s/d 4 Dim 1713/Kaimana, Persit KCK Subdenpom Kaimana dan Kompi E Kaimana.

Adapun susunan acara dalam Upacara ini sebagai berikut laporan komandan Upacara kepada Inspektur Upacara, penghormatan kepada arwah Pahlawan di pimpin oleh Komandan Upacara, mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga oleh Inspektur Upacara, pembacaan Doa, penghormatan terakhir kepada Arwah para Pahlawan di pimpin oleh Komandan Upacara dan laporan upacara kepada Inspektur Upacara serta tabur bunga.

Ketua Persit KCK Cab. XL Dim 1713/Kaimana Ny. Dabdono Budi Wiryanto. mengatakan, bahwa tujuan kegiatan tersebut sebagai penghormatan, untuk mengingat jasa para pahlawan yang telah gugur demi memperjuangkan kemerdekaan negara kita degan pengorbanan harta benda serta jiwa raga. sebagai wujud pengabdian kaum wanita. Harapannya agar seluruh Persit Kodim dan Koramil dapat merenungkan setiap perjuangan para pahlawan yang telah gugur demi perjuangan bangsa dan negara, makna ziarah ini adalah bahwa kemerdekaan ini sangatlah mahal harganya dan tidak ternilai serta dapat dijadikan sebagai sarana untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa,” unkapnya.

Tabur bunga merupakan kegiatan penutup Upacara di taman makam Pahlawan oleh para Ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XL Kodim 1713/Kaimana.

Posting Terkait