Acara Syukuran HUT KE-72 Tahun 2018 Persit KCK Koorcabrem 171 Sorong

Sorong – Danrem 171/PVT Brigjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A selaku Pembina Persit KCK Koorcabrem 171 PD XVIII/Kasuari menghadiri acara syukuran HUT ke-72 Persit KCK tahun 2018 yang dihadiri oleh Para Kasi Korem 171/PVT, para Komandan Satuan dan Ka Balak Aju jajaran Korem 171/PVT, Ketua Persit KCK Koorcabrem 171 Ny. Natalia Ignatius Yogo Triyono, para pengurus, para Ketua-ketua Cabang dan Anak Ranting bertempat di Aula Praja Vira Tama Korem 171/PVT Jl Pramuka No 1 Kota Sorong-Papua Barat, Rabu (04/4).

Danrem 171/PVT Brigjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A selaku Pembina Persit KCK Koorcabrem 171 PD XVIII/Kasuari membacakan Sambutan Kepala Staf Angkatan Darat selaku Pembina Utama Persit Kartika Chandra Kirana mengatakan bahwa tumbuh dan berkembangnya organisasi Persit hingga saat ini, tentunya tidak terlepas dari kerja keras para sesepuh dan pendahulu, baik di TNI AD maupun Persit Kartika Chandra Kirana. Oleh karenanya, pada kesempatan ulang tahun ini, patut diucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada para pendahulu yang telah menanamkan pondasi kehidupan organisasi dengan baik dan seraya memanjatkan doa, semoga Tuhan Yang Maha Kuasa mencatat pengabdian tersebut sebagai amal ibadah.

Kini dengan tantangan yang berbeda perjuangan dan pengabdian Perst sebagai organisasi telah mengalami transpormasi, namun tetap dilandasi semangat yang sama, yaitu mendukung pelaksanaan tugas pokok TNI AD dalam menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI. Oleh Karenanya selain melakukan pembinaan secara internal untuk meningkatkan kualitas keluarga, pengabdian Persit juga diimplementasikan untuk mendukung program Pemerintah untuk mewujudkan kesejahteraan Bangsa.

Selaras dengan Tema HUT Persit Kartika Chandra Kirana Tahun 2018 yaitu “Dengan Dilandasi Keimanan dan Ketaqwaan Persit Kartika Chandra Kirana Bertekad Untuk Meningkatkan Potensi Diri, Kesehatan, dan Pendidikan Keluarga serta Kreatifitas prajurit guna Mendukung Tugas TNI AD”. Pemilihan tema ini juga sangat sesuai dengan tugas-tugas TNI AD membantu pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan Bangsa untuk kepentingan pertahanan Negara, karena pada hakekatnya inti pertahanan yang kuatbertumpu kepada rakyat yang sejahtera.

Terkait hak politik keluarga besar TNI dan Netralitas TNI AD, dimana sesuai dengan konstitusi, kecuali yang berprofesi sebagai anggota TNI/Polri, ibu-ibu Persit memiliki hak politik untuk dipilih maupun memilih, namun demikian diharapkan ibu-ibu menggunakan secara bijak dan senantiasa mengedepankan rakyat dan Bangsa diatas kepentingan pribadi atau golongan. Ibu-ibu juga harus menyadari bahwa suami ibu-ibu adalah prajurit TNI AD yang secara individu maupun institusi telah berkomitmen untuk bersikap netral dalam politik dan tidak terlibat politik praktis.

Akhirnya diharapkan agar ibu-ibu bisa menjadi pribadi seperti Sang Hyang Kartika dan Sang Hyang Chandra yang senantiasa menerangi dan menghiasi Persada Nusantara dengan sinar kebajikan, yang mampu mendukung terwujudnya Bangsa Indosnesia yang sehat, sejahtera dan sentosa.

Sementara itu Ketua Persit KCK Koorcabrem 171 Ny. Natalia Ignatius Yogo Triyono membacakan sambutan Ketua umum Persit KCK Ny. Sita Mulyono mengatakan bahwa sejarah menjadi saksi bahwa perkembangan organisasi Persit KCK tidak terpisahkan dari sejarah perjuangan bangsa para isteri Tentara pada masa perjuangan merebut Kemerdekaan terjun langsung dalam perjuangan sesuai dengan keadaan dan kemampuannya masing-masing. Latar belakang tersebut menunjukkan bahwa sesungguhnya bahwa Persit KCK telah memiliki peran yang sangat strategis dalam konteks kenegaraan.

Oleh karenanya sesuai dengan momentum peringatan Hari Ulang Tahun sebagai sarana mengevaluasi perannya baik sacara internal maupun eksternal, maka kedepan Persit KCK bertekad untuk menjadi lebih baik selaras dengan semangat perjuangan Bangsa dan organisasi TNI AD.

Dalam acara syukuran HUT ke-72 Persit KCK ini, juga dilaksanakan acara tali Asih pemberian Bingkisan bagi para ibi-ibu Warakawuri yang diserahkan langsung oleh Ketua Persit KCK Koorcabrem 171 PD XVIII Kasuari Ny. Natalia Ignatius Yogo Triyono, sebagai rasa kebersamaan dalam organisasi Persit KCK.

Mungkin Anda Menyukai

'); var MainContentW = 1000; var LeftBannerW = 100; var RightBannerW = 100; var LeftAdjust = 10; var RightAdjust = 10; var TopAdjust = 80; ShowAdDiv(); window.onresize=ShowAdDiv; }