Upacara Pembukaan TMMD Ke-101 Kodim 1704/Sorong Kampung Sailala Distrik Sayosa Timur

Sorong – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) adalah salah satu wujud Operasi Bhakti TNI, yang merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI dengan Departemen, Lembaga Pemerintah Non Departemen dan Pemerintah Daerah serta komponen bangsa lainnya, yang dilaksanakan secara terintegrasi bersama masyarakat, pada tahun ini TMMD yang ke-101 di selenggarakan oleh Kodim1704/Sorong bertempat di Kampung Sailala, Distrik Sayosa Timur, Kabupaten Sorong, Provinsi Papua Barat (04/04/2018).

Upacara Pembukaan TMMD ke-101 tersebut dibuka langsung Bupati Kab. Sorong Dr. Johny Kamuru, SH.M.Si dan di hadiri oleh Kasrem 171/PVT Kolonel inf Dian sundiana .M.M, Kasi Ter Korem 171/PVT Kolonel Arm Hari Wibowo, Dandim 1704/Sorong Letkol Inf Andar Didianto panggabean S.Ip, Ketua DPRD Kab. Sorong Adam Clouw, Kaden Brimob Den B AKBP Ary Nyoto Setiyawan S.Ik M.H, Danyonmarhanlan XIV/Sorong Mayor Mar Chanan, Letkol Laut F.C Akihari  perwakilan Lantamal XIV sorong serta tamu undangan tokoh masyarakat dan tokoh adat Sayosa bertempat di lapangan Kampung Sailala, Distrik Sayosa Timur, Kabupaten Sorong, Provinsi Papua Barat., Dengan Tema “TNI MANUNGGAL RAKYAT MEMBANGUN KARAKTER, DAN KEMANDIRIAN BANGSA”  dan peserta upacara antara lain 1 SSR Korsik, 2 SST Kodim 1704/Sorong, 1 SST Yonif RK 752/VYS, 1 SST Yonmarhanlan XIV/Sorong dan Den Zipur 13/PPA Sorong, 1 SST Polres kabupaten sorong, 1SSR FKPPI, 1 SSR Aparat kampong, 1 SST masyarakat kampung dan1 SST Siswa/siswi SD.

Selaku Irup Bupati Kab. Sorong Dr. Johny Kamuru, SH.M.Si menyampaikan bahwa TMMD salah satu kegiatan yang menunjukkan kemanunggalan TNI dengan rakyat yang senantiasa tetap terpelihara dengan baik. disamping itu keikutsertaan personel Polri dalam satgas TMMD juga mencerminkan soliditas TNI dan Polri dalam mewujudkan masyarakat indonesia yang sejahtera. Bapak bupati Kab. Sorong juga berharap agar Prajurit TNI yang terlibat langsung dalam TMMD untuk mendorong masyarakat agar ikut aktif dalam setiap kegiatan yang dipelopori TNI AD.

“Atas nama pemerintah Kabupaten sorong, saya bupati Kab. Sorong menyambut dan memberikan apresiasi yang setinggi tingginya kepada pihak kodim 1704/Sorong dan para prajurit TNI maupun Polri yang telah mencurahkan waktu dan tenaganya demi terselenggranya kegiatan TMMD ini, harapan saya melalui TMMD ini akan semakin mempererat hubungan TNI dengan masyarakat tempat berlangsungnya kegiatan pada khususnya, dan masyarakat kabupaten sorong pada umumnya, disamping itu saya berharap agar masyarakat kampung dapat membaur dan menjalin keakraban serta kebersamaan dengan para prajurit TNI Polri yang melaksanakan kegiatan TMMD  ini sehingga dapat dijadikan modal dalam mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat dan turut menyukseskan pembangunan di pedesaan ataupun kampung yang ada di kabupaten Sorong”.

Setelah upacara selesai dilanjutkan dengan peletkan batu pertama oleh Bupati Kab. Sorong Dr. Johny Kamuru, SH.M.Si serta para Dansat Wilayah Sorong. Komandan Kodim 1704/Sorong menyampaikan bahwa sasaran TMMD yang ke-101 memiliki 3 sasaran yaitu sasaran Fisik, Non fisik dan sasaran tambahan sasaran Fisik yaitu akan di bangu 9 unit rumah layak huni untuk Non fisik yaitu diadakanya penyuluhan Bela Negara, Kamtibmas, Kesehatan, Pertanian, kehutanan dan pemutaran Film perjuangan sedangkan sasaran tambahan antara lain yaitu pembangunan pos kamling, MCK, pembuatan lonceng gereja dan rehab 1 kelas ruangan SD Sailala.

Mungkin Anda Menyukai

'); var MainContentW = 1000; var LeftBannerW = 100; var RightBannerW = 100; var LeftAdjust = 10; var RightAdjust = 10; var TopAdjust = 80; ShowAdDiv(); window.onresize=ShowAdDiv; }