Program TMMD Ini Dilaksanakan Melalui Proses Perencanaan

Dansatgas TMMD Ke – 101 Letkol Inf Andar Dodianto Panggabean S.I.P menjelaskan program TMMD ini dilaksanakan melalui proses perencanaan yang mengutamakan aspirasi dan kepentingan masyarakat di daerah sasaran, karena melibatkan semua unsur yang terkait mulai dari tingkat Desa dan Kelurahan. Sasaran-sasaran yang dipilih berdasarkan skala prioritas, diteliti dan dipadukan dengan program pemerintah daerah, sehingga akan menjadi rencana Program Pembangunan Daerah.Sorong,

Program TNI Manunggal Membangun Desa yang disingkat TMMD yakni bagian dari komitmen TNI Angkatan Darat untuk ikut membangun Bangsa dan Negara secara sinergi dan berkesinambungan. Program ini berupa akselerasi kegiatan pembangunan di daerah pedesaan, khususnya daerah yang tergolong tertinggal, terisolasi, perbatasan, dan daerah kumuh perkotaan serta daerah lain yang terkena dampak akibat bencana.

TMMD juga salah satu wujud Operasi Bhakti TNI, yang seperti saat ini berlangsung diwilayah Kodim 1704/Sorong tepatnya di Kampung Sailala Distrik Sayosa Kab Sorong.

“Kampung Sailala menjadi target dalam program TMMD Tahun 2018 ini, kampung sailala yang mempunyai jumlah jiwa kurang lebih 900 jiwa yang sangat memerlukan bantuan. 9 Unit rumah semi permanen akan dibangun untuk mereka, juga fasilitas tempat pendidikan akan menjadi prioritas untuk generasi penerus dan insfrastruktur jalan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat kampung sailala,” ungkap Dansatgas.

Lanjutnya, bukan sasaran fisik saja yang diberikan tetapi sasran non fisik akan diterima oleh masyarakat seperti penyuluhan bela negara, penyuluhan pertanian, kamtibmas, dan materi – materi untuk meningkatkan perekonomian. Sekarang TMMD Ke – 101 Kodim 1704/Sorong sudah berjalan 4 hari.

Mungkin Anda Menyukai

'); var MainContentW = 1000; var LeftBannerW = 100; var RightBannerW = 100; var LeftAdjust = 10; var RightAdjust = 10; var TopAdjust = 80; ShowAdDiv(); window.onresize=ShowAdDiv; }