0 Views

Babinsa Fakfak Berikan Pembinaan Kepada Calon Pendaftar Catar Tni Ad

Fakfak – Bertempat di Koramil 1706-01/Kota Babinsa Sertu Karjoko memberikan  pengarahan dan penekanan kepada  calon pendaftar Catar TNI AD Kodim 1706/Fakfak, Selasa (10/04/2018).

Calon Catar TNI AD tahun 2018 dari putra daerah, khususnya di wilayah teritorial Kodim 1706/Fakfak. Pada kesempatan tersebut Babinsa Koramil 1706-01/Kota memberikan motivasi kepada para calon, bahwa masuk sebagai anggota TNI AD adalah sebuah pengorbanan dan juga adalah hal yang mulia dalam mendharma baktikan segenap potensi diri untuk menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI. TNI berasal dari Rakyat dan bertugas sebagai Pelindung Rakyat dan pengayom Masyarakat juga harus mampu menjadi bagian dalam usaha-usaha memelopori dan membantu mengentaskan masyarakat dari kesulitan, sehingga TNI akan selamanya bersinergi dan manunggal dengan Rakyat.

Disamping itu calon pendaftar diingatkan kembali oleh babinsa Sertu Karjoko  bahwa selama proses seleksi penerimaan prajurit TNI-AD tidak dipungut biaya sama sekali, hal ini ditekankan agar para calon pendaftar mengetahuinya dan nantinya tidak mudah tertipu oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.

Lanjut Babinsa menyampaikan agar para pemuda yang ada di Kab.Fakfak yang berminat menjadi TNI AD suapya datang ke Koramil 1706-01/Kota untuk diberikan pembekalan kesamaptaan berupa lari, sit-up, push up, shutle run dan renang minimal harus diatas rata-rata atau mencapai target yang ditentukan oleh Panitia Penerimaan Prajurit. Disamping memberikan itu ada pula tes Phisikologi, dan Pantokhir yang harus disiapkan untuk memenuhi semua persyaratan yang dimaksud yang penting adalah harus berlatih dan jaga serta cek kesehatan secara rutin di Dokter agar pada saat seleksi semua sudah siap”ungkap babinsa Fakfak utara.

Posting Terkait