0 Views

Ketua Persit KCK Cab XIII Kodim 1704 Sorong Datangi Lokasi TMMD

Sorong – Ketua Persit KCK Cab XIII Kodim 1704/Sorong Ny. Ocy Andar D. Panggabean beserta pengurus persit mendatangi Kampung Sailala Distrik Sayosa Timur Kabupaten Sorong. Kedatangan Ketua Persit beserta pengurusnya dalam rangka mensukseskan Program TMMD Ke – 101 Kodim 1704/Sorong, Minggu (22/04/2018).

Kedatangan ibu-ibu Persit juga bersamaan dengan rombongan Dansatgas TMMD Ke – 101 Letkol Inf Andar D. Panggabean S.I.P untuk memberikan semangat kepada anggota satgas TMMD dengan masyarakat, karena mereka lagi berjuang untuk merampungkan 9 unit rumah semipermanen, 4 unit MCK, 1 Unit Poskamling dan masih banyak lainnya. Kata Ketua Persit “kami datang kelokasi TMMD karena mau ikut bercampur tanggan dalam mensukseskan program ini” terangnya.

Pada waktu  yang sama masyarakat kampung sailala yang terdiri dari ibu-ibu yang sedang mengerjakan kerajinan tangan yaitu Noken (Tas Tradisional Papua), dengan spontan Ibu Ketua langsung mengampiri ibu-ibu yang lagi berkumpul membuat tas tradisional papua atau sering disebut juga  “Noken”. Dengan penasaran Ibu Ketua bertanya “selamat siang ibu-ibu, bisa diajarin kami dalam membuat Noken, Ibu Marike langsung menjawab bisa ibu, sambil tersenyum” singkat kata ibu marike dengan kelincahannya memainkan rajutan kain yang disambung-sambung hingga terbentuk tas dan dia menjelaskan bahwa noken adalah simbol kedewasaan seorang wanita ditanah papua”.

Kata Ibu Ketua Persit “Program TMMD Ke – 101 Kodim 1704/Sorong bertepatan juga dengan hari Kartini pada sabtu kemarin, kita mengenal sosok Ibu Raden Ayu kartini sebagai pelopor kebangkitan perempuan pribumi. Harapan Ibu Ketua Persit kepada masyarakat sailala bahwa wanita harus harus menjadi tulang punggung dalam mendidik anak anak kita sehingga generasi muda akan mempunyai jiwa nasionalisme untuk meneruskan perjuangan bangsa indonesia yang sangat kita cintai ini,” Tutupnya.

Posting Terkait