0 Views

Peran Aktif Danramil Teminabuan Wujudkan Ketahanan Pangan

Sorong – Guna menindak lanjuti Perintah Komando Atas tentang Program Pembinaan Ketahanan Pangan TA. 2018 TW II tmt 1 April s.d 30 juni, Danramil 1704-04/Teminabuan Mayor Inf Irwan Suwarna  melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Sorong Selatan Bapak Jonathan J.Thesia Se.M.Si bertempat di ruang kerja Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Sorong, Sabtu (21/04/18).

Adapun yang dibahas dalam kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) mengenai lahan yang akan disiapkan di Distrik Moswaren sebesar 80 Ha, untuk Kampung Bumi Aju 40 Ha dan Kampung Asik Jaya 40 Ha. Lahan yang disiapkan tersebut untuk tanaman padi, jagung dan tanaman holtikultura. Perencanaan tersebut akan berjalan bulan Mei minggu kedua setelah anggaran turun dari Pemerintah Pusat.

Danramil 1704-04/Teminabuan Mayor Inf Irwan Suwarna mengatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk aksi kepedulian TNI-AD kepada petani, khususnya K7odim 1704/Sorong dan jajaran Koramilnya dalam membantu program Pemerintah Kabupaten Sorong Selatan dan merupakan wujud nyata upaya khusus dilapangan dalam mensukseskan Swasembada Pangan di Kabupaten Sorong Selatan, yang diharapkan bermuara pada meningkatnya tingkat kesejahteraan petani sekaligus melaksanakan Instruksi Dandim 1704/Sorong Letkol Inf Andar Dodianto Panggabean, S.I.P agar para Babinsa selalu aktif dilapangan guna membantu dan mendampingi kelompok petani, Ujarnya.

Posting Terkait