Matahari Tak Surutkan Semangat Ciptakan Lingkungan Bersih Dan Sehat

Sorong – Bintara Pembina Desa (Babinsa) 1704-01/Sorong Timur Serda Rudi Labobar dan 6 (enam) Orang Babinsa lainnya bersama masyarakat Kelurahan Malawei membersihkan tumpukan sampah di RT 003 RW 004  Kelurahan Malawei  Distrik Sorong Manoi Kota Sorong, Rabu (25/04/18).

Tumpukan sampah tersebut selain mengganggu pemandangan dilingkungan, di khawatirkan juga dapat menjadi sarang penyakit yang akan membahayakan bagi kesehatan warga sekitar. Danramil Timur Mayor Inf Triyana S.Pd.I, M.Pd.I mengatakan Gotong royong adalah bagian dari kehidupan masyarakat yang merupakan warisan budaya Bangsa Indonesia, dimana nilai dan perilakunya sudah menjadi pandangan hidup, sehingga tidak bisa dipisahkan dari aktivitas kehidupannya sehari-hari.

”Kegiatan karya bakti atau gotong royong yang di laksanakan oleh Babinsa ini merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI guna mewujudkan lingkungan masyarakat yang bersih, sehat dan asri,“ pungkas Danramil.

Lanjut, pembersihan ini bertujuan selain bertujuan guna menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat juga untuk membangun soliditas dan sinergitas antara TNI dan masyarakat dalam mewujudkan kemanunggalan yang selama ini telah terbina dengan baik, selain itu juga untuk membantu warga kampung dalam menciptakan desa panutan sadar lingkungan, sehingga kesehatan warga dapat lebih baik.

Mungkin Anda Menyukai

'); var MainContentW = 1000; var LeftBannerW = 100; var RightBannerW = 100; var LeftAdjust = 10; var RightAdjust = 10; var TopAdjust = 80; ShowAdDiv(); window.onresize=ShowAdDiv; }