0 Views

Danrem 171/PVT Resmikan 5 Koramil Baru di Provinsi Papua Barat

Peresmian – Bertempat di Koramil 1706-05/Bomberay Distrik Bomberay Kab Fakfak telah dilaksanakan Acara Peresmian Koramil 1703-10/Masni (Kodim Manokwari), Koramil 1706-03/Fakfak Timur, Koramil 1706-04/Karas, Koramil 1706-05/Bomberay, dan Koramil 1713-04/Buruway (Kodim Kaimana) Korem 171/PVT Kodam XVIII/KSR yang di Pusatkan di Koramil 1706-05/Bomberai oleh Brigjen TNI Ignatius Yugo Triyono M.A (Danrem 171/PVT) dan di hadiri ± 500 orang, Kamis (26/04/2018)

Turut hadir dalam acara peresmian Koramail baru di Distrik Bomberai, Drs. Muhamad Uswanas, M.Si (Bupati Fakfak), Siti Rahma Hegemur (Ketua DPRD Fakfak), Mahmud La Biru (Kabankesbangpol), Rudolf Mikael (Staf Khusus Bupati),Ngimar (Kepala Distrik Bomberay),  Kolonel Inf Albert Panjaitan. S.I.P. (Kasi Intel Rem 171/PVT), Kolonel Inf Anwar (Kasi Ops Rem 171/PVT), Kolonel Inf Rudi Andriono. S.I.P. M.A.P (Kasi Pers Rem 171/PVT), Letkol Inf Catur Adi Siswoyo S.Ip (Dandim 1706/Fakfak), Letkol Inf Sabdono Budi Wiryanto S.E (Dandim 1713/Kaimana), Mayor Inf Budi. H (Kasdim 1703/Manokwari), Mayor Inf Abdul Mufid ( Kasdim 1704/ Sorong ), Lettu Inf Muhamad Safrudin (Pjs Danramil 1703/10 masni), Letda Inf Hermanuel sirfefa (Pjs Danramil 1713-04/Buruway Kaimana), M. Sholeh S.P (Kadis Pertanian kab.fakfak)Zirseth Gwasgwas (Ketua dewan adat Mbhahammata), Gondo Suprapto ( Kepala Dinas Kesetan), Suryanto, M.Si ( Asisten III Pemda Fakfak), para Perwira Kodim 1706/Fakfak.

Dalam sambutan Bupati kab. Fakfak Drs. Muhamad Uswanas, M.Si menyambut baik atas bertambahnya koramil di kab. Fakfak, dan menyampaikan rasa syukur atas keberadaan satuan tersebut selain itu Bupati juga memohon maaf apabila selama pembangunan Koramil terdapat hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kami ucapkan terima kasi kepada Pangdam XVIII/Kasuari atas bertambahnya Koramil di Kab.fakfak ini. Dan kami pemerintah Kab. Fakfak sangat mengapresiasi dgn ada nya peresmian Koramil baru ini,” Ucap Bupati Fakfak.

Kemudian dilanjutkan dengan sambutan Dandrem 171/PVT yang menyampaikan Wilayah teritorial Korem 171/PVT yang meliputi beberapa Kabupaten mempunyai geografi yang sangat sulit dijangkau dengan jalan darat, sehingga ketersediaan fasilitas akan sangat mempengaruhi pelaksanaan tugas pokok, namun demikian, perlu disadari oleh seluruh Prajurit di jajaran Korem 171/PVT, bahwa kekuatan utama TNI bukan semata-mata pada kelengkapan fasilitas yang dimiliki sekarang ini, tetapi yang lebih penting sebagai satuan kewilayahan dalam melaksanakan tugas adalah dukungan dari rakyatlah yang merupakan barometer kekuatan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat.

Dengan demikian, selaku Komandan Korem 171/PVT, saya cukup berbangga dengan personel Kodim jajaran Korem 171/PVT yang bisa melaksanakan tugas secara baik walaupun dalam kondisi yang serba terbatas, baik fasilitas pendidikan, kesehatan maupun fasilitas-fasilitas lain penunjang kebutuhan hidup, sikap ini perlu dipertahankan oleh setiap Prajurit secara ikhlas.

Para Prajurit dan hadirin sekalian yang saya cintai Perlu juga diketahui bahwa kondisi yang telah ditunjukkan segenap komponen Bangsa yang berada di wilayah Korem 171/PVT sangat mendukung berdirinya satuan setingkat Koramil di satuan-satuan jajaran Korem 171/PVT, ini bukan hanya dalam penyediaan lahan saja, tetapi secara nyata mengambil bagian penting dalam kesetiaan kepada Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Inilah sebenarnya kekuatan Bangsa dan Negara kita, memiliki VISI dan MISI yang sama dalam menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tambah Danrem.

Berkaitan dengan telah diresmikannya satuan setingkat Koramil di beberapa Kodim jajaran Korem 171/PVT termasuk Kodim 1706/Fakfak yang salah satunya adalah Koramil 1706-05/Bomberay ini, diharapkan dapat membawa suasana baru, menambah kontribusi yang positif bagi masyarakat serta Pemerintah Daerah dalam upaya meningkatkan pertahanan Negara dan pembangunan masyarakat di Daerah.

Selain itu juga, agar dapat memotivasi semangat kerja dan semangat pengabdian, serta memberi rasa nyaman, sehingga berdampak pada semakin meningkatnya kinerja Kodim di jajaran Korem 171/PVT dalam melaksanakan tugas-tugasnya dengan senantiasa dilandasi jati diri TNI sebagai Tentara Rakyat, Tentara Pejuang, Tentara Nasional dan Tentara Profesional.

Mencermati keberadaan satuan Koramil yang baru berdiri ini, saya berpesan kepada seluruh Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil jajaran Korem 171/PVT agar menjaga nama baik dengan menerapkan Sapta Marga, Sumpah Prajurit, 8 Wajib TNI dan Panca Prasetya Korpri.

Hal ini sangat penting karena dipundak kalian nama baik Patriot Pembela Rakyat dipertaruhkan, Selanjutnya kepada semua pihak yang telah turut membantu kelancaran semua proses berdirinya satuan setingkat Koramil ini, sekali lagi selaku Komandan Korem 171/PVT dan pribadi, saya ucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya.

Semoga keberadaan Koramil ini dapat membawa suasana baru, memotivasi semangat kerja dan semangat pengabdian, serta memberi rasa nyaman kepada masyarakat, sehingga berdampak pada semakin meningkatnya kinerja prajurit dan PNS dalam melaksanakan tugas-tugasnya dengan senantiasa dilandasi jati diri TNI sebagai Tentara Rakyat, Tentara Pejuang, Tentara Nasional dan Tentara Profesional.

Mari kita bersama-sama merasa memiliki Koramil ini, sebagai aset TNI AD dan Bangsa serta jangan segan-segan memberikan masukan kepada pimpinan, demi keberhasilan tugas pokok TNI Angkatan Darat di wilayah ini.

“Harapan saya di masa yang akan datang hubungan dan kerjasama ini, terus dipelihara dan ditingkatkan dalam upaya   memantapkan Kemanunggalan TNI-Rakyat guna mendukung proses pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat,” Tambah Danrem.

Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan kekuatan, kemampuan dan keberhasilan  kepada kita dalam membangun kekuatan pertahanan Negara dan melaksanakan tugas menjaga kedaulatan Bangsa serta keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai.

setelah rangkaian acara peresmian selesai kegiatan dilanjutkan dengan pengarahan oleh Brigadir Jendral TNI Ignatus Yugo Triyono (Dandrem 171/PVT) kepada seluruh anggota Kodim 1706/Fakfak, yang inti penyampaiannya

  1. Babinsa merupakan ujung tombak, karena Babinsalah yang langsung berhadapan langsung dengan masyarakat, dan banyak Babinsa yang mendapat penghargaan.
  2. Saya tekankan kepada seluruh prajurit agar lebih semangat lagi dalam bekerja, walaupun penuh dengan keterbatasan.
  3. Beberapa hari yang lalu rekan kita di Manokwari berhasil membongkar tempat penampungan miras yang jumlahnya memang besar, untuk itu mari sama2 kita hindari Miras karena itu hanya dapat merugikan diri kita.
  4. Kedepan Kodam kita akan membangun satuan2 baru yang mana bulan depan akan dj Resmikan Kodim Raja Ampat dan tahun Depan akan di bangun Korem di fakfak.
  5. Saya juga menghimbau agar dalam penggunaan Medsos tidak boleh sambil menjatuhkan, dan jangan terpengaruh dengan berita2 yang beredar di Medsos.

Posting Terkait