0 Views

Kodim 1704 Sorong Gelar Pesta Remaja Kota Sorong

Sorong – Dalam memperingati Hari Pendidikan Nasional pada tanggal 02 Mei 2018, Kodim 1704/Sorong bekerja sama dengan Yayasan Pelangi Negeriku (YPN) menggelar Kegiatan Pesta Remaja Kota Sorong 2018 yang dipusatkan di Gedung Olahraga (GOR) Pancasila Kota Sorong, Selasa (08/05/18).

Kegiatan yang dihadiri hampir 2.000 anak dari berbagai sekolah Menegah (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kota Sorong tersebut menampilkan beragam acara untuk meningkatkan niat belajar dan berfikir anak-anak, Dandim 1704/Sorong Letkol Inf Andar Dodianto Panggabean S.IP melalui Pasiter Kapten Inf Anwar Koly mengatakan tujuan kegiatan tersebut adalah tanggung jawab dan pembinaan teritorial, sejalan dengan Visi pembinaan teritorial yakni keterpaduan, kebersamaan dan kesinambungan sesuai dengan implementasi Binter guna mewujudkan bentuk sinergi dan peran dari tiap-tiap komponen bangsa.  “Kegiatan Pesta Remaja ini merupakan bagian dari kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) Kreatif Kodim 1704/Sorong yang menggandeng sebuah Yayasan di Kota Sorong,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua yayasan pelangi negeriku Kota Sorong, Evelin, mengatakan, dirinya sebagai ketua sangat mengapresiasi kegiatan komsos yang dilakukan TNI yakni Kodim 1704/Sorong, pasalalnya dengan adanya kegiatan-kegiatan seperti begini, akan meningkatkan berfikir anak-anak yang semestinya dipikirkan. Tiap tahun kasus pergaulan bebas di kalangan remaja semakin meningkat. Banyak faktor yang mendorong dari terjadinya pergaulan bebas. Menurut para remaja, masa remaja adalah masa dimana semua hal ingin dicoba khususnya hal yang baru. Disisi lain dampak dari mencoba-coba adalah pergaulan bebas yang sangat berbahaya bagi masa depan meraka, dengan pembekalan ini semoga para remaja di kota Sorong tidak terjerumus dalam pergaulan bebas yang membahayakan masa depan mereka kelak.

Posting Terkait