0 Views

Juara 2 Tontangkas, Yonif Raider Khusus 752/VYS Disambut Dengan Meriah

Sorong – Danrem 171/PVT Brigjen TNI Ignatius Yogo Triyono,M.A, menyambut kedatangan Peleton Tangkas Tangkas Yonif 752/VYS Tahun 2018, yang di hadiri oleh Kepala Staf Korem 171/PVT Kolonel Inf Dian Sundiana, S.E,M.M, para Kasi Korem 171/PVT, Danyonmarhanlan  XIV/Srg Mayor Mar Moch. Chanan Asfihani, AKBP Arinyoto Setiawan para Dansat dan Kabalak aju Korem 171/PVT, serta prajurit dan Persit KCK bertempat di Aula Yonif 752/VYS Jl. Basuki Rahmat KM. 10 Klawalu Distrik Sorong Timur Kota Sorong-Papua Barat, Selasa (15/05/18).

Danrem 171/PVT Brigjen TNI Ignatius Yogo Triyono,M.A, mengucapkan  “terima kasih  dan selamat“ kepada para prajurit, Yonif Raider Khusus 752/VYS atas keberhasilan untuk mewakili Kodam XVIII/Kasuari dalam Rangka mengikuti lomba Ton Tangkas TNI AD TA 2018, sekaligus mampu menunjukkan prestasi sebagai juara II. Semoga hasil yang telah dicapai kali ini menjadi pemacu motivasi para prajurit lainnya, untuk berperan serta dalam memelihara nilai-nilai kejuangan.

Keikutsertaan Kodam XVIII/Kasuari dalam pelaksanaan Ton Tangkas TNI AD TA 2018 bertujuan untuk  memelihara  nilai-nilai kejuangan dengan cara meningkatkan integritas dan kerjasama di antara sesama personel yang berada di jajaran TNI-AD, agar diperoleh kondisi kesiapan operasional dari setiap prajurit yang di dukung oleh mental dan moril serta nilai-nilai kebanggaan prajurit.

Lomba Ton Tangkas yang dilaksanakan ini merupakan bentuk implementasi dari program Komando atas sebagai sarana untuk mengukur kemampuan dan kesiapan setiap prajurit di lingkungan TNI AD.  pahami dan resapilah bahwa apa yang telah dilakukan dan alami selama mengikuti lomba, merupakan suatu pengalaman yang sangat berharga. Oleh karenanya, jadikanlah pengalaman tersebut sebagai motivasi dalam memperbaiki diri dan siap menghadapi tantangan tugas pada masa-masa mendatang.

Selama  3 Minggu pelaksanaan lomba, telah memberikan yang terbaik bagi Kodam XVIII/Kasuari, Korem 171/PVT dan tentu saja Yonif Raider Khusus 752/VYS sebagaimana dilakukan oleh Ton Tangkas pada tahun sebelumnya. Ini merupakan bagian dari pelaksanaan tugas yang tidak semua Prajurit mendapatkan kesempatan. Semua pihak menyadari beban tugas, tingkat kesulitan dan beratnya kondisi yang kalian alami selama menjalankan lomba, di hadapkan pada terbatasnya sarana prasarana yang dimiliki, namun dengan tekad yang kuat keterbatasan tersebut bukan menjadi suatu hambatan untuk berprestasi.

Disamping kegembiraan yang telah didapat, Kita sebagai sesama anak bangsa Indonesia merasa prihatin dengan adanya beberapa aksi teror mulai dari rusuh di Mako Brimob dan peledakan bom di Surabaya yang banyak memakan korban. Oleh karena itu untuk meningkatkan kewaspadaan di lingkungan masing-masing dan meningkatkan kesiap-siagaan personel dalam mengantisipasi segala kemungkinan.

Posting Terkait