0 Views

Peran Kodim Sorong Dalam Swasembada Pangan Nasional

Sorong – Bintara Pembina Desa TNI-AD yang dikenal Babinsa yang merupakan garda terdepan, yang berhadapan langsung dengan masyarakat. Babinsa berada dibawah Koramil sebagai organisasi setruktural yang memiliki wilayah tugas di Desa atau Kelurahan sebagai pembina. Dalam rangka mensukseskan Swasembada Pangan Nasional di wilayah Kodim 1704/Sorong, Babinsa Koramil Sorong Timur yang dipimpin oleh Pelda Gianto melanjutkan pengolahan lahan ketahanan pangan Kodim 1704/Sorong di Kelurahan Klamalu Distrik Mariat Kabupaten Sorong Selasa, (15/05/2018).

Perlunya percepatan penanaman padi dalam Musim Tanam harus terlaksana untuk menggenjot kualitas dan kuantitas panen serta daya serap gabah nasional,” kata Pelda Gianto, sementara itu ditempat terpisah, Danramil 1704-01/Sorong Timur Mayor Inf H. Triyana S.Pd.i, M.Pd.i mengatakan, bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk aksi kepedulian TNI-AD khususnya Kodim 1704/Sorong kepada masyarakat petani. “Apa yang dilakukan Babinsa ini, sebagai salah satu wujud nyata upaya khusus dilapangan dalam mensukseskan Swasembada Pangan diwilayah Kota dan Kabupaten  Sorong, yang mana diharapkan bermuara pada kesejahteraan petani sekaligus melaksanakan perintah langsung dari Dandim 1704/Sorong Letkol Inf Andar Dodianto Panggabean S.IP,” ungkap Danramil.

Lanjut Danramil menambahkan bahwa selain menanam padi, Babinsa juga memiliki andil dalam membantu penyiapan dan pengolahan lahan, dengan harapan dapat meningkatkan motivasi dan harapan petani dalam bercocok tanam Pajale, sehingga program Swasembada Pangan diwilayah Kota dan Kabupaten  Sorong dapat terwujud dan mendukung percepatan Ketahanan Pangan Nasional.

Posting Terkait