Babinsa Bersama Warga Bersihkan Kampung Jeflio

Sorong – Babinsa Koramil 1704-06/Salawati, Serda Yan Deda bersama warga setempat melaksanakan Karya Bhakti pembersihan Kampung Jeplio Distrik Mayamuk Kabupaten Sorong. Pembersihan kali ini difokuskan pada areal kampung dan tempat pemakaman umum, sasarannya adalah pembabatan rumput ilalang yang sudah tinggi dan rumput liar, Sabtu (19/05/18).

“Ini kami lakukan karena rumput-rumput sudah terlalu rimbun, sehingga selain tak rapi lagi juga membahayakan, karena masih banyak hewan liar seperti ular tinggal disana,” kata Serda Yan Deda.

Selain itu, sebagian lahan yang masih kosong rencananya akan ditanami tanaman palawija oleh warga, sehingga selain bersih dan rapi juga dapat bermanfaat untuk warga. Serda Yan Deda mengucapkan terima kasih kepada warga yang telah antusias mengikuti kegiatan ini dan menghimbau kepada warga yang masih belum berpartisipasi untuk ikut pada kesempatan mendatang.

Ia menambahkan, selain membersihkan lingkungan semata, harapan lain dari kegiatan ini yakni dapat meningkatkan kerukunan serta kebersamaan dalam kehidupan bermasyarakat. Warga Kampung Jeplio Distrik Mayamuk Kabupaten Sorong menyambut positif kegiatan yang dilaksanakan kali ini. Mereka berharap, kegiatan yang mereka lakukan ini dapat memberikan aspirasi bagi warga kampung lain untuk ikut menjaga kebersihan lingkungan mereka.

Mungkin Anda Menyukai

'); var MainContentW = 1000; var LeftBannerW = 100; var RightBannerW = 100; var LeftAdjust = 10; var RightAdjust = 10; var TopAdjust = 80; ShowAdDiv(); window.onresize=ShowAdDiv; }