0 Views

Isi Kegiatan Bulan Ramadhan Babinsa Ajak Masyarakat Karya Bakti Di Masjid Umbuy

Manokwari – Dalam rangka memasuki Bulan Suci Ramadhan, Babinsa Koramil 1703-04/Warmare Kopda Kristiyono ajak masyarakat melaksanakan Karya Bakti pembangunan Masjid di Kampung Umbuy Distrik Prafi Kab. Manokwari Prov. Papua Barat, Senin (21/05/2018).

Memasuki Bulan Suci Ramadhan biasanya di setiap masjid sudah mempersiapkan segala sesuatu yang di butuhkan dalam pelaksanaan solat Tarawih maupun solat lima waktu, salah satu adalah kebersihan yang harus di jaga dengan baik.   Untuk menjaga lingkungan masjid tetap bersih, rapih dan indah, maka harus ada perawatan secara kontinyu, untuk menjaga ketiga aspek tersebut maka perlu ada kerja sama dari masyarakat yang baik dalam satu komando.

Dengan melihat situasi masyarakat yang saling mengharapkan satu sama lain untuk melaksanakan pembersihan di sekitar masjid maka Kopda Kristiyono melaksanakan   koordinasi dengan masyarakat dan para tokoh agama untuk melaksanakan karya bakti / pembersihan di sekitar masjid agar masjid terlihat bersih dan indah dan dapat digunakan pada saat solat tarawih nanti.

Dalam pelaksanaan karya bakti Babinsapun turut ikut bekerja bersama masyarakat dalam pembersihan tempat ibadah, hal ini merupakan pengabdian dan kebersamaan babisa dengan masyarakat.

“Patut kita beri jempol kepada Babinsa karna babinsa  memikirkan hal hal kecil yang dianggap sepele bagi masyarakat namun manfaatnya sangat luar biasa, hal inilah  yang membuat masyarakat selalu mencintai Babinsa karna bagi masyarakat Babinsa adalah motor penggerak masyarakat yang patut di contohi.” Ujar Danramil 1703-04/Warmare Letda Inf Fachry M.B.

Posting Terkait