0 Views

Dandim Fakfak Hadiri Apel gelar Kesiapan Satpol PP dan ASN Dalam Mengamankan Ketertiban Hari Raya Idul Fitri 2018

Fakfak – Bertempat di Lapangan Koni Kelurahan Fakfak Utara Distrik Fakfak Kab. Fakfak Prov Papua Barat Telah dilaksanakan Apel Kesiapan Dalam Rangka Menjaga Keamanan dan Ketertiban Hari Raya Idul Fitri 2018 yang dihadiri Satpol PP dan ASN -/+ 150 org yang dipimpin oleh Bupati Kab. Fakfak.

Sambutan Bupati Kab. Fakfak antara lain :

  1. Saya sangat berterimakasi sekali kepada Bapak Dandim 1706/Fakfak, Kapolres kab. Fakfak, Wakil Bupati dan seluruh Kepala Dinas yang saya tidak bisa sebut satu persatu serta para Satpol PP dan Pegawai Pemda yang telah hadir.
  2. Terkait dengan pembangunan perumahan di Tanah Pemerintah Daerah Kab. Fakfak yang sudah dibangun oleh masayaarakat dan saya himbau kepada Satpol PP lebih aktif lagi dalam menjalankan tugas sebagai penegak hukum dan penjaga aset Pemerintah daerah kab. Fakfak dan masih ada pengambilan pasir yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab, itu satpol PP koordianasi dengan dinas terkait supaya diadakan penertiban yang lebih ketat lagi.
  3. Para Kepala Dinas yang sudah diberikan tanggung jawab untuk menangani bagian masing-masing kalau memang tidak bisa menjalankan tugas sesuai fungsinya saya akan ganti secepatnya supaya roda Pemerintahan Daerah Kab. Fakfak berjalan dengan lancar dan tidak ada lagi keganjalan atau kecemburuan di sesama instansi dan saya selaku bupati Kab. Fakfak saya meminta tolong kepada Bapak Dandim 1706/Fakfak dengan Bapak Kapolres Kab. Fakfak untuk membantu dalam pelaksanaan penertiban yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat sebelum menjelang Idul Fitri.
  4. Kepada Kepala Satpol diminta untuk ditertibkan Penjual ikan yang ada di Pasar Tambaruni, itu sangat menghambat perjalanan masayaarakat yang melaksanakan aktivitas dan Pasar yang sdh ada di Tanjung Wagom itu khusus untuk jual ikan dan sayur tapi bukan untuk tempat buka konter HP dan apabila dalam waktu 1 minggu tidak bisa ditertibkan maka Kepala Satpol PP saya ganti dengan yang baru dan berani mengambil keputusan.
  5. Dalam waktu dekat kita akan melaksanakan Hari Raya Idul Fitri dmana sudah ada kejadian seperti peledakan Bom yang diluar daerah dan saya selaku Bupati Kab. Fakfak menghimbau agar waspada dan dilaksanakan Deteksi dini dalam arti melaksana patroli dan penertiban dilingkup RT, dan kepada Bapak Dandim 1706/Fakfak dengan Kapolres supaya memberitahu babinsa dan kamtibmas agar bisa bekerja sama dengan Satpol untuk dilaksanakan ronda tiap malam dan jaga pos tiap” RT.

Setelah apel kesiapan instansi dilingkungan Pemda, Bupati pempersilakan Dandim 1706/Fakfak Letkol Inf Yatiman, A.Md, Kapolres utk memberikan masukan kepada Satpol PP.

Adapun masukan Dandim 1706/Fakfak :

  1. Kepada yang terhormat Bapak Bupati Kab. Fakfak, Wakil Bupati Kab. Fakfak, Bapak Kapolres Fakfak dan seluruh Satpol PP yang ada di depan saya, saya sedikit memberikan masukan dan berbagi pengalaman untuk menunjang tugas kedepan supaya berjalan dengan lancar dan tidak ada lagi teguran sekecil apapun dari pimpinan kita, yang intinya kita bisa memahami tugas dan fungsi kita di lapangan atau di kantor.
  2. Saya disini selaku Dandim 1706/Fakfak menyampaikan kalau kita disini harus berkerja sama dalam membangun komunikasi untuk menjalankan tugas yang sdh disampaikan Bapak Bupati seperti penertiban penjual ikan yang ada di Pasar Tambaruni dan pasar ikan yang ada di Tanjung Wagom harus ditertibkan dalam hal ini seluruh Aset Negara diamankan.

Masukan Kapolres Kab. Fakfak :

  1. Saya selaku Kapolres Kab. Fakfak sangat berterima kasih kepada bupati Kab. Fakfak karna sdh memberikan kesempatan saya dengan Bapak Dandim 1706/Fakfak untuk memberikan masukan kepada Satpol PP Kab. Fakfak dalam rangka menjalankan tugas penertiban yang akan dilaksanakan kedepan.
  2. Saya sampaikan tugas Satpol PP dengan Polri itu tidak beda jauh namun ada kriteria atau pemahaman yang sedikit beda yang rekan-rekan Satpol PP belum mendapatkanya tapi itu bukan jadi suatu kejanggalan kita tetap satu yaitu saling komunikasi untuk menjalankan tugas di depan masayaarakat dan saya selaku kapolres Kab. Fakfak selalu siap untuk membantu rekan Satpol PP dalam penertiban yang akan dilaksanakan kedepannya.

Posting Terkait