0 Views

Koramil Beraur Tingkatkan Rasa Aman Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1439 H

Sorong – Dalam rangka pengamanan malam takbiran menyambut Hari Raya Idul Fitri 1439 H, Danramil 1704-06/Beraur Kapten Inf Muchlison Efendy bersama anggota Babinsa melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Tokoh Agama Bapak Suep dan Pengurus Masjid Bapak Taufik membahas tentang pengamanan malam takbiran dan pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1 Syawal 1439 H bertempat di Masjid Al-Ikhlas Klamono Kabupaten Sorong, Senin (11/06/2018).

Komunikasi Sosial bertujuan untuk menjaga situasi wilayah Klamono yang kondusif dan mengantisipasi kejadian-kejadian yang akan menimbulkan kerugian pada Masyarakat, materi atau jiwa masyarakat itu sendiri, baik Masyarakat wilayah Klamono atau sekedar pemudik yang melintas di wilayah Klamono. Salah satu antisipasi yang akan dilaksanakan adalah pengaturan arus lalu lintas untuk mengatasi kemacetan dan juga untuk mencegah kecelakaan dengan cara mentaati setiap peraturan lalu lintas. Patroli lingkungan juga dilaksanakan guna memantau rumah masyarakat yang ditinggalkan pemiliknya mudik ke kampung halaman.

Bapak Suep selaku Tokoh Agama mengucapkan terimakasih serta sangat mengapresiasi apa yang di komunikasikan terkait pengamanan, hal ini merupakan wujud nyata totalitas TNI dalam membantu Rakyatnya.

Posting Terkait