0 Views

Babinsa Warmare Terus Melakukan Pendekatan Dengan Masyarakat

Manokwari – Dengan Tulus dan Ikhlas Babinsa terus melalsanakan pendekatan dengan masyarakat dengan tidak memandang usia demi menanamkan kepercayaan Babinsa dengan warga binaannya. Seperti halnya dilakukan Babinsa Koramil 1703-04/Warmare Sertu Suheriyanto melaksanakan Anjangsana dan memberikan sembako kepada Ibu Sophia Wonggor di Kampung Dindey Distrik Warmare Kab. Manokwari, Rabu (13/06/2018).

Untuk mendapatkan simpati dari masyarakat maka Babinsa harus menjalin hubungan yang baik dengan warga binaannya dengan melaksanakan Binter salah satu contoh melaksanakan anjangsana sekalian komsos dan pemberian sembako kepada salah satu warganya.  Pemberian sembako yang dilakukan oleh Babinsa Srt. Suheriyanto adalah salah satu sarana kontak yang dapat mempersatukan Babinsa dengan masyarakat.

Kegiatan Komsos yang dilakukan Babinsa dalam rangka meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat serta upaya Babinsa untuk lebih mendekatkan diri dengan warga Desa binaannya. Karena sarana kontak yang dilakukan oleh Sertu Suheriyanto tersebut adalah wujud nyata serta tulus dan ikhlas bahwa Babinsa adalah bagian dari keluarga desa binaannya.

“Menyadari akan tugas sebagai Aparat teritorial yang senantiasa bersentuhan dengan masyarakat, maka saya sebagai Babinsa harus meningkatkan pendekatan ke berbagai komponen masyarakat dalam Pembinaan Teritorial di Wilayah binaan saya ini.” Ujar Sertu Suheriyanto.

Posting Terkait