0 Views

Babinsa Anggota Koramil Kaimana Komsos Dengan Petani Kopra

Kaimana – Dalam mewujudkan potensi di wilayah binaannya, anggota Koramil 1713-01/Kaimana serda M Takim melaksanakan Komsos sekaligus meninjau wilayah binaan di kampung sisir, Kelurahan Kaimana, Distrik Kaimana, Kab. Kaimana Kamis (14/06/2018).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di bapak Sudarno yang merupakan petani kopra di desa tersebut dan bapak Sudarno sendiri merupakan mitra Babinsa yang selama ini bersinergi dalam membangun sumber daya alam yang ada di wilayah binaan.

Wilayah Koramil 1713-01/Kaimana  memiliki potensi pertanian yang cukup besar karena wilayahnya merupakan daerah pesisir pantai  yang penduduknya rata-rata berprofesi sebagai petani Kopra.

Babinsa selalu rutin melaksanakan peninjauan wilayah karena petani dan lahan pertanian merupakan aset penting Kabupaten Kaimana untuk memasok berbagai macam sayuran dan buah-buahan yang salah satunya dipasok dari lahan bapak Sudarno.

Dalam kesempatan ini anggota Koramil 1713-01/Kaimana membantu membersihkan ladang dan bersama-sama meninjau perkembangan kesehatan tanaman. Selain itu Babinsapun mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri kemudian menghimbau agar tetap menjaga ketertiban saat pelaksanaan malam takbiran nanti malam. Bapak Sudarno mengucapkan terima kasih atas perhatian Babinsa yang selalu rutin melaksanakan peninjauan selama ini karena dengan adanya perhatian tersebut petani merasa diperhatikan.

Posting Terkait