0 Views

Dandim 1706/Fakfak Hadiri Rapat persiapan Kunjungan Menteri Pendidikan

Fakfak – Komandan Kodim 1706/Fakfak beserta Pejabat Pemerintah Kabupaten Fakfak, melaksanakan rapat dalam rangka persiapan kunjungan Menteri Pendidikan pada tgl 15 Juli 2018 yang diikuti -/+ 50 Orang Peserta, Bertempat di Gedung Winder Tuare Kab.Fakfak, Rabu (11/07/2018).

‎Hadir dalam rapat tersebut antara lain Bupati Kab.Fak (Drs. M. Uswanas, MM.MSi), Wabup Kab.Fakfak (Ir. Abraham Sopha Heluwakan), Kepala Dinas Pendidikan (Hermanto Hubrow, S.Pd), Dandim 1706/Fakfak (Letkol Inf Yatiman, Amd), Kapolres Fakfak diwakili oleh Kabag Ops polres Fakfak, Kajari Fakfak di wakili Kasi Intel Kajari dan Staf Dinas Pendidikan Kab.Fakfak‎

Adapun arahan Bupati dalam rapat tersebut antara lain :

  1. Rencana Menteri pendidikan akan datang ke Kab.Fakfak.
  2. Rencana awal kunjungan Menteri Pendidikan pada bulan Maret namun karena berkaitan dengan kepentingan Nasional akhirnya Beliau datang ke Fakfak pada bulan Juli 2018.
  3. Tujuan kunjungan Menteri datang ke Kab. Fakfak berkaitan dengan Pencanangan Ujian Nasional di kab.Fakfak.
  4. Keseriusan dalam mempersiapkan penyambutan kedatangan Menteri Pendidikan.‎ Kemudian‎ Dinas pendidikan harus menyampaikan banyak hal menyangkut tentang Proses kegiatan belajar mengajar dan kegiatan Dinas Pendidikan lainnya di Kab.Fakfak

Dalam kunjungannya Menteri akan menuju  ke situs melihat masjid tertua yang berada di kampung Patimburak, Distrik Kokas.‎ Oleh karena itu Dinas pendidikan agar mengkaji tentang sejarah masjid tersebut, cari orang yang mengetahui tentang sejarah berdirinya masjid tersebut.

Adapun pembahasan dalam rapat tersebut diantaranya

  1. Saat ini Dinas Pendidikan memiliki aplikasi berbentuk Web, bisa di buka situsnya secara online yang bernama “SIDALAH (Sistem Informasi Data Sekolah). Aplikasi tersebut akan menampilkan tentang Semua Data yang tentang Tenaga Pengajar, Fasilitas Sekolah, dll).
  2. Masjid tertua yang ada di Patimburak sudah masuk dalam catatan sebagai cagar Budaya. Kita harus menyiapkan sarana dan prasarana terkait dengan kunjungan Menteri Pendidikan di tempat tersebut.
  3. Pemda dan Dinas pendidikan akan menunjuk salah satu Sekolah SD Negeri dan SMP Negeri‎ sebagai perwakilan dan tempat Menteri Pendidikan memberikan pengarahan.
  4. Dalam kegiatan pengarahan tersebut Semua sekolah harus hadir untuk mendengarkan arahan Menteri.
  5. Kunjungan Menteri Pendidikan akan berbenturan dengan kegiatan peresmian Masjid Agung yang akan di laksanakan pada 16 Juli 2018, apabila Menteri Pendidikan berkenan, kita akan mengundang Beliau di acara peresmian tersebut.
  6. Untuk Pemda Kab Fakfak khususnya bagian Sekretariat Umum agar melaporkan kepada Bapak Sekda terkait dengan fasilitas maupun hal-hal yang diperlukan pada saat kunjungan Menteri.
  7. Kunjungan Menteri Pendidikan juga akan melakukan Penetapan sekolah standar Nasioanal di Kab.Fakfak dan akan menjadi yang Pertama untuk wilayah Papua Barat.
  8. Bentuk panitia dalam rangka kunjungan tersebut sehingga ada yang bertanggung jawab apabila terjadi suatu hal selama kunjungan Menteri Pendidikan di Kab.Fakfak.

 

Posting Terkait