0 Views

Danramil Teminabuan Memupuk Disiplin Dalam Berkehidupan dan Bernegara

Sorong, Untuk menumbuhkan nilai-nilai kedisplinan bagi generasi muda khususnya para Siswa-siswi Paskibra Kabupaten Sorong Selatan, Danramil 1704-08/Teminabuan Mayor Inf Irwan Suwarna memberikan arahan tentang kedisplinan guna menunjang kesiapan latihan Paskibra Kabupaten Sorong Selatan yang akan dibuka pada tanggal 18 Juli 2018 bertempat di Makoramil 1704-08/Teminabuan, Selasa (10/07/2018).

Dalam arahan Danramil 1704-08/Teminabuan Mayor Inf Irwan Suwarna menjelaskan disiplin adalah rasa taat dan patuh terhadap nilai yang dipercaya dan menjadi tanggung jawabnya. Dengan kata lain disiplin adalah patuh terhadap peraturan atau tunduk pada pengawasan dan pengendalian. Sedangkan pendisiplinan adalah sebuah usaha yang dilaksanakan untuk menanamkan nilai atau pemaksaan supaya subjek mentaati sebuah peraturan.

Lanjut dalam arahannya, disiplin terdapat bebagai macamnya diantaranya disiplin waktu, disiplin dalam beribadah dan disiplin dalam berkebangsaan dan bernegara. Manfaat disiplin sangat berpengaruh dalam kehidupan diantaranya membuat tumbuhnya kepekaan, tumbuhnya kepedulian, mengajarkan keteraturan, menumbuhkan ketenangan, serta menumbuhkan rasa percaya diri dan kemandirian.

Tujuan dilaksanakannya kegiatan dalam rangka memberikan materi kedisiplinan adalah agar para peserta Paskibra bukan saja mendapat pelajaran tentang Baris berbaris akan tetapi mengerti dan mendapat ilmu yang sangat berharga dalam menghadapi kehidupan masing-masing dalam bermasyarakat, Tutupnya.

Posting Terkait