0 Views

Masa Orientasi Siswa Merupakan Waktu Yang Tepat Berikan Wawasan Kebangsaan

Sorong – Babinsa Kodim 1704/Sorong Sertu Sudirman turut serta dalam pelaksanaan MOS (Masa Orientasi Siswa) baru, kelas VII yang berjumlah 200 Orang, bertempat di SMP Negeri 14 Raja Ampat, Disttrik Waisai, Rabu (11/07/2018).

Kegiatan MOS ini bertujuan untuk mengenalkan peserta didik dalam lingkungan belajar yang baru agar memiliki kesiapan belajar yang baik. Mereka dikenalkan dengan fasilitas belajar, strategi belajar, kurikulum, tata tertib siswa, kultur akademik, pendidik dan tenaga kependidikan, serta teman-teman, baik seangkatan, maupun kakak kelasnya.

Disamping itu juga harus disisipkan materi wawasan kebangsaan tentang pengenalan tentang 4 pilar kebangsaan sehingga para pelajar yang baru mempunyai jiwa Nasionalisme, Cinta Tanah Air dan dapat mampu menjadi generasi penerus bangsa yang baik.

Sertu Sudirman juga mengingatkan tentang bahaya apabila mengkonsumsi Minuman Keras (Miras) dan Narkoba. “Narkoba dan Minuman Keras sangat berbahaya bagi kesehatan karena dapat menyebabkan dampak ketagihan atau kecanduan, dalam waktu yang lama, dan apabila pemakai tidak mengkonsumsinya, maka tubuh akan merasa sakit, bahkan tubuh dapat menjadi kritis dan dapat mengakibatkan meninggal dunia,” terang Babinsa.

Posting Terkait