0 Views

Pelatihan Baris Berbaris Bentuk Kedisiplinan Siswa Siswi

Sorong – Dalam membentuk insan yang religus dan disiplin, Babinsa Koramil 1704-04/Seget Serda Taufik melaksanakan Binwanwil berupa pemberian materi Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada Siswa siswi SMP Negeri 9 dan SMA Negeri 10 Distrik Segun Kampung Majemau Kabupaten Sorong, Selasa (10/07/2018).

Kegiatan latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) bagi Siswa siswi dipimpin langsung oleh Babinsa Koramil 1704-04/Seget Serda Taufik, dengan materi yang diberikan berupa jalan ditempat, latihan penghormatan, latihan perubahan arah, gerakan dari berjalan ke berhenti, dan gerakan sikap istirahat serta lain-lain.

Tujuan Peraturan Baris Berbaris (PBB) untuk Siswa siswi sekolah adalah Menumbuhkan sikap jasmani yang tegap dan tangkas, rasa persatuan dengan rekan, sikap disiplin sehingga dengan demikian senantiasa dapat mengutamakan kepentingan tugas diatas kepentingan individu, dan secara tidak langsung akan tertanam rasa tanggung jawab pada siswa. Dengan begitu banyak hal positif yang bisa diambil dari pembelajaran Peraturan Baris Berbaris (PBB).

Posting Terkait