0 Views

Wujudkan Impian Masyarakat, Koramil Wasior Laksanakan Program Jamban Sehat

Wasior – Guna menciptakan lingkungan sehat, Kodim 1703/Manokwari melalui Koramil jajaran sesuai dengan program Komando Atas melaksanakan pembuatan jamban sehat bagi masyarakat kurang mampu, bertempat di Kampung Masabuai, Distrik Wasior, Kab. Teluk Wondama, Rabu (11/07/2018)

Kegiatan pembuatan Jamban ini merupakan bagian dari Metode Binter yaitu Bhakti TNI, dimana melalui program ini Prajurit Satkowil dan Masyarakat berbaur bersama-sama guna menyelesaikan pekerjaan tersebut, sehingga diantara TNI dan Masyarakat dapat bersinergi dalam melaksanakan kegiatan sehari-hari.

Kegiatan pembangunan jamban sehat ini dilaksanakan dengan tujuan agar masyarakat yang yang kurang mampu secara ekonomi, dapat mulai hidup sehat dengan menggunakan jamban yang merupakan salah satu aspek yang penting dalam kehidupan sehari-hari. Oleh karena itu sebagai Aparat Satuan Teritorial memberikan perhatian khusus terhadap pemenuhan kebutuhan masyarakat dalam menjaga lingkungan yang sehat melalui program pembuatan jambanisasi.

“Kegiatan pembuatan jamban ini bertujuan untuk membantu dan mengatasi kesulitan warga yang belum memiliki jamban disekitar tempat tinggalnya, agar tercipta lingkungan yang sehat dan bersih,” Ujar Wadanramil 1703-07/Wasior Lettu Inf Prapto Widodo.

Posting Terkait