0 Views

Atasi Kesulitan Rakyat, Babinsa Bantu Warga Buat Saluran Air

Sorong – Gotong royong antara TNI dengan masyarakat sangat dibutuhkan dalam menunjang kesuksesan pembangunan Nasional. Dalam hal ini Babinsa Koramil 1704-05/Makbon Sertu Ridwan Selfia melaksanakan gotong royong bersama masyarakat membuat saluran air di Kampung Batu Lubang Distrik Makbon Kabupaten Sorong, Kamis (12/07/2018).

Sertu Ridwan Selfia yang ikut serta dalam pelaksanaan kegiatan gotong-rotong tersebut mengatakan, pembuatan saluran air (parit) ini bertujuan untuk mengatisipasi datangnya banjir, yang selalu menggenangi jalan, disamping itu untuk menjalin silahturahmmi antara Babinsa dengan masyarakat di wilayah Binaan.

Hal ini merupakan bentuk kepedulian Babinsa sebagai ujung tombak Satuan Teritorial, guna mewujudkan penerapan tugas-tugas dan fungsi Babinsa di tengah-tengah masyarakat dalam membantu kesulitan warga dan juga membantu mempercepat pembangunan di wilayah. TNI berasal dari rakyat, mengabdi untuk rakyat dan kembali kepada rakyat, permasalahan rakyat adalah permasalahan TNI juga.

Salah seorang warga yang ikut dalam pekerjaan tersebut mengucapkan banyak terimakasih bagi TNI khususnya Babinsa yang selalu ada dan membantu warga nya dalam mengatasi permasalahan yang ada di desa. “Kami sangat berterimakasih kepada Babinsa yang telah membantu kami untuk bergotong royong bersama-sama dengan kami,” ucapnya.

Posting Terkait