0 Views

Danramil Sorong Timur Hadiri Rakor Pembentukan Panitia HUT RI Ke 73

Sorong – Dalam rangka menyongsong Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, Danramil 1704-01/Sorong Timur Mayor Inf H.Triyana, S.Pd.I M.Pd.I melaksanakan rapat dengan Pemerintah Daerah Walikota Sorong dalam rangka pembentukan panitia HUT RI Ke 73 Tahun 2018 bertempat di Kantor Wali Kota Sorong, Kamis (12/07/2018).

Adapun yang turut hadir pada rapat ini adalah Dra. Welly Tigtigweria (Sekda Kota Sorong), Drs. Ismail Latukonsina (Asistem I Pemda Kota Sorong), Kolonel Laut (P) Rapy Tadung SE. (Asisten Operasi Lantamal XIV/Sorong), Mayor Inf H. Triyana, M.Pdi (Danramil 1704 Sorong Timur), Fanik Tahupeiory, S.Sos,MH (Kadis Pora Kota Sorong), Bapak Rizal Latupono (Kadis Perhubungan Kota Sorong), Bapak Sutarja S,E.(Kasiops Basarnas Kelas B Sorong), Emi frizer (kepala kantor SAR  sorong) dan Para OPD Kota Sorong.

Dalam arahan Dra. Welly Tigtigweria selaku Setda Kota Sorong menyampaikan berharap melalui kepanitiaan ini agar dapat bertanggung jawab sesuai tugasnya masing-masing dan dapat berjalan sesuai rencana. Yang perlu di perhatikan pada seksi lomba-lomba agar mengelar perlombaan-perlombaan yang mana harus melibatkan masyarakat, karena yang saya lihat tahun lalu pembentukan panitia namun panitianya tidak berjalan khususnya panitia perlombaan.

Pada sesi Tanya jawab Danramil 1704/Sorong Mayor Inf H.Triyana, S.Pd.I M.Pd.I sesuai pembagian kepanitiaan, Kodim 1704/Sorong sebagai tanggung jawab untuk melaksanakan renungan malam yang akan dilaksanakan di TMP Kota Sorong, namun saran dan masukan kami terkait kondisi TMP saat ini kurang memadai misalnya pagar, rumput yang tinggi dan perawatanya yang kurang baik, dan harapan Saya  kepada Kepala Dinas Sosial untuk memelihara atau membersihkan TMP, dimana sampai saat ini TMP hanya dibersihkan pada saat hari – hari besar saja, harapan saya pemeliharaan TMP agar dilakukan secara rutin.

Saran dari Danramil 1704/Sorong Mayor Inf H.Triyana, S.Pd.I M.Pd.I dijawab oleh Drs. Ismail Latukonsina (Asistem I Pemda Kota Sorong) mengatakan menggaris bawahi tentang TMP perlu adanya kerjasama antara Pemda Kota Sorong bersama TNI Polri untuk melaksanakan gotong royong pembersihan TMP.

Dra. Welly Tigtigweria selaku Setda Kota Sorong mengucapkan banyak terimakasih atas masukan-masukan yang sudah disampaikan dan kami selaku Sekda Kota Sorong akan menindak lanjuti hal tersebut. Harapan kami setelah SK Walikota Sorong turun dan akan dilaksanakan rapat lanjutan terkait persiapan menyambut HUT RI Ke 73 Tahun 2018 agar setiap intansi dapat menyiapkan bahan saat dilaksanakan rapat lanjutan, Tutupnya.

Posting Terkait