0 Views

Babinsa Menerima Penyuluhan Dari Dinas Pertanian Dilanjutkan Penyemprotan Hama

Sorong – Bertempat dilahan Ketahanan Pangan Kodim 1704/Sorong di Jalan Bandara Kelurahan Klamalu Distrik Mariat Kabupaten Sorong Babinsa Koramil 1704-01/Sorong Timur. Dipimpin Peltu Tugimin melaksanakan Penyemprotan hama padi dan Pembersihan rumput serta menerima penyuluhan dari Bapak Iriyanto Dinas Pertanian Kabupaten Sorong, Selasa (31/07/18).

Dalam kegiatan tersebut Babinsa Peltu Tugimin menyampaikan, proses penyemprotan hama padi ini berjalan dengan cepat, dirinya bersama para Babinsa membantu para petani melakukan penyemprotan. Dengan teknik penyemprotan yang benar, agar kegiatan mengendalikan serangan hama dan penyakit bisa dioptimalkan pertumbuhan tanaman padinya.’’

Bersama kelompok tani Babinsa Peltu Tugimin juga lakukan sosialisasi untuk mengajak para petani proaktif menanggulangi serangan hama ulat pengulung daun maupun hama tanaman yang lainnya seperti tikus dan wereng sebagai antisipasi pengendalian hama menyerang tanaman padi. Dengan hal tersebut Babinsa juga menghimbau kepada para petani untuk melakukan penyemprotan secara serentak guna mengendalikan serangan hama, semua itu dilakukan guna menyukseskan serta mewujudkan swasembada pangan.

 

Posting Terkait