0 Views

Bentuk Karakter Generasi Muda, Babinsa Wasior Berikan Pembinaan Mental Kepada Para Pelajar

Manokwari – Guna membentuk generasi bangsa yang kuat baik secara fisik, mental dan pikiran. Babinsa Koramil 1703-07/Wasior Sertu Okto dan Kopda Demianus Upuya melaksanakan pembinaan metal dan kedisiplinan kepada para siswa dengan melatih Peraturan Baris Berbaris (PBB) di Halaman Sekolah SMK Perikanan dan Kelautan Aitumeri Distrik Wasior  Kab Teluk Wondama Prov. Papua Barat, Rabu (01/08/2018).

Dengan melihat perkembangan jaman, kini para pelajar dihadapankan dengan tantangan-tantangan yang tidak mudah. Salah satu contohnya Ancaman Kriminal terutama bahaya Narkoba, kini mulai merongrong keberadaan penerus bangsa. Untuk itu, mental yang jempolan jelas dibutuhkan bagi pelajar dalam melewati kehidupan di masa sekarang. Dengan kondisi tersebut sangat bahaya untuk para pelajar, Kedua Babinsa Koramil 1703-07/Wasior berkomitmen untuk memberikan kegiatan pembinaan mental pada generasi muda terutama para pelajar di wilayah binaannya.

Dalam kegiatan pembinaan mental kepada siswa-siwi SMK Perikanan dan kelautan Aitumeri Sertu Okto dan Kopda Demianus Upuya melatih teori, praktek Peraturan Baris Berbaris dan Disiplin termasuk Wawasan Kebangsaan dan Kedisiplinan. Derap langkah yang tegas dan kompak akan sangat mempengaruhi jiwa dan semangat para pelajar untuk melaksanakan latihan.

Kekompakan mereka tercermin dari sikap disiplin dalam melaksanakan baris berbaris dan membentuk formasi. Pelatihan ini tidaklah cukup hanya dengan belajar baris berbaris saja, karena tujuan pelatihan para pelajar adalah untuk menciptakan kader-kader terampil dan pintar serta mengenal bangsanya sehingga pada akhirnya terbentuklah generasi bangsa yang kuat baik secara fisik, mental, maupun pikiran.

“Kegiatan pembinaan mental ini kami lakukan merupakan sebagai wujud kepedulian TNI AD untuk ikut berperan serta menjaga generasi penerus bangsa karena generasi muda adalah tulang punggung bangsa dan Negara,” Ujar Sertu Okto.

Posting Terkait