Danramil Sorong Barat : “Paskibra Harus Miliki Mental Nasionalisme”

Sorong – Danramil 1704-02/Sorong Barat Mayor Chb Sumardi mewakili Komandan Kodim 1704/Sorong memberikan Materi Wasbang kepada calon Paskibra kota Sorong tentang rasa kebangsaan, paham kebangsaan dan semangat kebangsaan, bertempat di Aula Hotel Batanta Kampung Baru, Kamis (02/08/2018).

Untuk menjadi anggota Paskibra tentunya sudah melalui proses seleksi yang ketat, oleh karena itu Danramil berpesan agar berlatih dengan semangat dan optimal serta optimis. Bahwa Paskibra Kota Sorong dapat melaksanakan tugasnya dengan sukses dan berhasil. Sebanyak 42 siswa-siswi terpilih dan diberi kepercayaan sebagai anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kota Sorong tahun 2018 pada peringatan hari proklamasi ke-73 RI.

Dalam penyampaiannya, Danramil 1704-02/Sorong Barat mengatakan bahwa setiap warga Indonesia wajib untuk mengetahui tetang wawasan kebangsaan, agar rasa cinta pada tanah air semakin tinggi. “Moralitas anak bangsa sepuluh tahun kedepan bisa kita lihat dari sekarang,” katanya.

Bahwa Pancasila merupakan perekat kebangsaan yang merupakan dasar Negara kita. Seperti cara beragama, dan bagaimana berinteraksi dengan sesama. “Tidak ada gunanya kita makmur dan modern, namun kehilangan hal yang fundamental dan mendasar dari bangsa kita seperti Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, semangat kesatuan dan persatuan, serta toleransi,” jelasnya.

Melalui kegiatan ini, diharapkan para calon anggota Paskibra dapat memahami arti hidup dan berjiwa sosial, serta dapat menumbuhkan jiwa juang, demi utuhnya NKRI serta nantinya mampu menularkan kepada generasi muda lainnya. Bahwa para generasi muda dapat mengatasi ancaman yang dapat memecah belah keutuhan NKRI, baik yang datang dari luar maupun dalam negeri, sehingga menghancurkan bangsa kita.

Mungkin Anda Menyukai

'); var MainContentW = 1000; var LeftBannerW = 100; var RightBannerW = 100; var LeftAdjust = 10; var RightAdjust = 10; var TopAdjust = 80; ShowAdDiv(); window.onresize=ShowAdDiv; }