0 Views

Babinsa Sorong Timur Tidak Diragukan Lagi Dalam Pengolahan Lahan Sawah

Sorong – Pos Ramil Aimas Koramil 1704-01/Sorong Timur Peltu Tugimin melanjutkan pemeliharaan tanaman padi dan penghalusan bedengan di lahan Ketahanan Pangan Kodim 1704/Sorong di Jalan Bandara Kelurahan Klamalu, Distrik Mariat, Kabupaten Sorong, Kamis (09/08/2018).

Pengolahan lahan yang diperuntukan bagi tanaman padi sangatlah penting untuk diperhatikan, sebab lahan sawah (tanah sawah) merupakan tempat mengambil cadangan hara yang dibutuhkan bagi tanaman padi.

Pelaksanaan kegiatan pengolahan lahan dilakukan dengan menggunakan cangkul. Walaupun dengan menggunakan alat seadanya anggota Babinsa tetap semangat. Babinsa dilibatkan untuk membantu dan memotivasi petani agar lebih giat menanam padi. “Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka pengolahan lahan untuk persiapan tanam padi yang akan dilaksanakan setelah pengolahan lahan sawah ini selesai,” ujar Peltu Tugimin.

Lebih lanjut Peltu Tugimin mengatakan, kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk dukungan TNI terhadap percepatan tanam yang tengah gencar digalakkan oleh Pemerintah. “TNI mendukung secara langsung dilapangan terhadap usaha pemerintah dalam rangka mewujudkan percepatan tanam padi, menuju swasembada pangan nasional,” katanya.

Anggota Babinsa ini tak ragu untuk turun langsung dalam mengolah lahan dan menanam padi berbaur dengan petani, bahkan terlihat piawai membajak sawah, menggunakan mesin pertanian, mengontrol pertumbuhan tanaman, hingga tahap panen.

Posting Terkait