0 Views

Latihan Paskibra Menanamkan Jiwa Nasional

Kaimana – Bertempat di Stadion Triton, Kabupaten Kaimana, Jl. Utarom Pasir Lombo, Distrik Kaimana, Kab. Kaimana, Kodim 1713/Kaimana melatih Tim Paskibra Kabupaten Kaimana, Dalam Rangka menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-73 Tahun 2018, Kamis (09/08/2018).

Kegiatan ini bertujuan untuk mendukung kelancaran Upacara HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-73 Tahun 2018. Kabupaten Kaimana bekerja sama dengan Kodim 1713/Kaimana guna melatih PBB Tim Paskibra yang terdiri dari perwakilan SMA /SMK sekabupaten Kaimana.

Ketua Panitia  HUT RI Ke-73 tahun 2018 menjelaskan siswa-siswi akan mengawali dengan pelatihan tata tertib dan aturan saat melaksanakan upacara bendera, selanjutnya akan diberikan materi yang berkaitan dengan kerapian, keserasian dan ketepatan baris berbaris, sedangkan untuk latihan fisik, dilakukan hanya beberapa menit saja, agar kondisi badan bisa menyesuaikan dengan pelatihan yang akan diikutinya. Disamping itu, pembinaan dan pelatihan ini sekaligus dijadikan tolak ukur mentalitas siswa siswi SMA/SMK.

Pasiops sebagai koor Paskibra menambahkan, latihan paskibra dengan variasi formasi yang diberikan ini bisa memupuk rasa jiwa Nasionalisme dan Cinta Tanah Air dan meningkatkan kedisiplinan, rasa tanggung jawab serta kebersamaan.

Posting Terkait