Meriahkan Hut Proklamasi RI Ke-73 Pemda Kaimana Melaksanakan Kegiatan Jalan Santai Dan Panjat Pinang

Kaimana – Bertempat di Taman Kota, Kab. Kaimana, Jln. Trikora, Distrik Kaimana, Kab. Kaimana, Provinsi Papua Barat, telah dilaksanakan kegiatan Jalan Santai dan dalam rangka memeriahkan HUT Proklamasi yang ke-73 dengan rute Taman Kota Jln. Trikora (Start) – Jln. Cenderawasih – Jln. Kebun Kelapa – Jln. Pedesaan Bumsur- Jln. PTT – Jalan Mangga Dua – Jln. Nikolas Kabes – Jln. Lettu Idrus -Jln. Trikora Taman Kota (Finsh) yang dihadiri -+ 1458 orang, dimana Jalan Santai ini juga merupakan salah satu bentuk Progam Pemda Kab. Kaimana dalam pencanagan GERMAS (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat), Kamis (08/08/2018).

Adapun yang hadir diantaranya sebagai berikut Bapak Ismail Sirfefa S.Sos (Wakil Bupati Kab.Kaimana), Kompol Ismail Ibrahim (Wakapolres Kaimana mewakili Kapolres Kaimana), Kapten Inf Setyono (Danramil Teluk Etna mewakili Dandim 1713/Kaimana), Kapten Inf Suryanto (Wadanyonif 764/Kasuari), Lettu CPM Aan Budianto (Dansub DENPOM Kaimana), Para anggota TNI-POLRI beserta Keluarga, Para Pimpinan SKPD Kab.Kaimana, Para Siswa dan Siswi SD, SLTP, SMA dan SMK yang ada di Kab. Kaimana, Para ASN Pemda Kab. Kaimana beserta keluarganya dan Masyarakat Kab. Kaimana.

Jalan santai ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT Proklamasi yang ke-73 Melalui jalan santai ini kita wujudkan pencanagan GERMAS (gerakan masyarakat hidup sehat) guna memberikan motivasi kepada masyarakat Kab. Kaimana agar dapat melakukan pola hidup sehat.

GERMAS harus dimulai dari keluarga dengan cara beraktivitas fisik melalui olahraga dan makan yang memenuhi standar kesehatan serta juga menghindari pola hidup yang tidak sehat seperti merokok dan minum minuman berakohol.

Harapan dengan di dukungnya program Pemerintah melalui pembangunan rumah huni yang layak, pembangunan air bersih dan drainase untuk masyarakat Kab.Kaimana agar dapat selalu melakukan pola hidup sehat sehingga dapat mewujudkan program Pemerintah melalui GERMAS demi terciptanya Kaimana yang sehat dan bermartabat.

Penandatangan kesepakatan bersama GERMAS oleh seluruh jajaran OPD Pemda Kab.Kaimana bersama Muspida untuk mewujudkan GERMAS guna menciptakan pola hidup sehat untuk masyarakat Kab. Kaimana  dengan kampanye membiasakan pola hidup sehat dengan cuci tangan, mengkumsumsi makanan sehat berupa sayur serta buah-buahan dan selalu mengecek kondisi tubuh di tempat pelayanan kesehatan yang ada di Kab. Kaimana yang dipimpin oleh Bapak Ismail Sirfefa S.Sos (Wakil Bupati Kab.Kaimana) dan diikuti oleh OPD Pemda Kab.Kaimana bersama jajaran Muspida beserta masyarakat Kab. Kaimana.

Mungkin Anda Menyukai

'); var MainContentW = 1000; var LeftBannerW = 100; var RightBannerW = 100; var LeftAdjust = 10; var RightAdjust = 10; var TopAdjust = 80; ShowAdDiv(); window.onresize=ShowAdDiv; }