Pancasila Harus Dipahami Dan Diamalkan Dalam Kehidupan Kita

Manokwari – Bertempat di SD Negeri Oya, Distrik Naikere, Kabupaten Teluk Wondama, Babinsa Koramil 1703-07/Wasior Kopda Gerson Mahullete memberikan materi Wawasan Kebangsaan serta pengertian Pancasila, Kamis (09/08/18).

Kira Harus mengetahui lambang Negara Indonesia, Lambang Negara Indonesia adalah Garuda Pancasila yang bersemboyan “Bhineka Tunggal Ika” yang mempunyai arti berbeda-beda tetapi tetap satu juga. Dasar negara Indonesia adalah Pancasila, kita harus mengamalkan dan melestarikan Pancasila bahkan Kita harus Mencintai tutur Babinsa. Dengan kegiatan ini diharapkan Para Siswa siswi SD Negeri Oya mengetahui dan memperlakukan Lambang-lambang Negara sebagai mana mestinya.

Dalam pemberian pembinaan ketahanan wilayah tentang wawasan kebangsaan terhadap siswa-siswi SD Negeri Oya , Kopda Gerson Mahullete Babinsa Kampung Oya, Koramil 1703-07/Wasior, menjelaskan arti secara umum pemahaman tentang wawasan kebangsaan dan makna yang terkandung dalam Pancasila, dirinya juga memberikan wejangan terkait perkembangan ilmu dan teknologi yang berdampak juga pada kehidupan harusnya dapat diambil manfaatnya , Babinsa berharap para murid akan mengerti dan tumbuh jiwa nasionalisme dan semangat juang pada diri mereka.

“Pemberian materi tentang wawasan kebangsaan ini kita lakukan ke para murid SD Negeri Oya. Materi yang disampaikan terkait nasionalisme, pancasila, UUD 45 Serta semangat juang Bangsa selain itu juga tentang dampak perkembangan ilmu dan teknologi terhadap kehidupan yang harus disikapi dengan baik jangan kita terbawa arus negatif sehingga seperti yang terjadi di lingkungan kita dimana kenakalan remaja yang justru akan merugikan diri sendiri,” ujar Kopda Gerson Mahullete.

Mungkin Anda Menyukai

'); var MainContentW = 1000; var LeftBannerW = 100; var RightBannerW = 100; var LeftAdjust = 10; var RightAdjust = 10; var TopAdjust = 80; ShowAdDiv(); window.onresize=ShowAdDiv; }