Prajurit Yonif RK 752 /VYS Melaksanakan Latihan Penanggulangan Huru-Hara (PHH)

Sorong – Prajurit Yonif RK 752/VYS melaksanakan latihan Penanggulangan Huru – Hara atau PHH adalah rangkaian kegiatan atau proses/cara dalam mengantisipasi atau Menghadapi terjadinya kerusuhan massa atau huru-hara guna melindungi warga masyarakat dari akibat yang ditimbulkan, Kamis (09/08/2018).

Dalam mengantisipasi hal tersebut Kompi jajaran Yonif RK 752/VYS melaksanakan latihan PHH, yang diikuti oleh seluruh Prajurit Yonif RK 752/VYS bertempat di Kompi masing – masing, agar setiap saat siap untuk menghadapi Pemilu Tahun 2019  yang rawan akan aksi unjuk rasa.

Rangkaian kegiatan latihan PHH ini dimaksudkan untuk mempersiapkan penanganan aksi unjuk rasa apabila melaksanakan tindakan anarkis, langkah awal yang harus dilakukan adalah upaya pencegahan dengan tindakan tegas dan terukur, sesuai prosedur yang berlaku. Untuk mengantisipasi kegiatan unjuk rasa ini harus selalu dilatihkan, agar setiap prajurit Yonif RK 752/VYS paham benar akan tugas dalam penanganan aksi unjuk rasa.

Dengan demikian dalam menangani pengunjuk rasa tidak ada kesan berbuat arogan atau pun brutal yang mengarah pada tindakan pelanggaran hukum dan HAM saat melaksanakan tugas dalam mengendalikan kerusuhan massa.

 

Mungkin Anda Menyukai

'); var MainContentW = 1000; var LeftBannerW = 100; var RightBannerW = 100; var LeftAdjust = 10; var RightAdjust = 10; var TopAdjust = 80; ShowAdDiv(); window.onresize=ShowAdDiv; }