Komsos Babinsa Pos Ramil Tanah Rubuh Sebagai Upaya Mengetahui Kesulitan Masyarakat

Manokwari – Babinsa Koramil 1703-01/Manokwari, Serda La Roni melaksanakan kegiatan Komsos (Komunikasi Sosial) kepada Bapak Amos Sayori dan Ibu Sarlince Nuham yang merupakan petani yang ulet dan rajin  di Kampung Honghou Distrik Tanah Rubuh Kabupaten Manokwari Prov. Papua Barat, Jumat, (10/08/2018).

Dalam Komsos tersebut, Serda Laroni dapat mendengar secara langsung permasalahan yang dihadapi dalam upaya penyiapan lahan perkebunan sampai dengan penanaman dan pemeliharaan  yang tentunya Babinsa harus tahu kesulitan yang dihadapi petani perkebunan untuk  bersama sama  memikirkan dan mencari solusi cara mengatasi kesulitan-kesulitan yang terjadi.

“Sebagai Babinsa sudah menjadi tugas dan tanggung jawab untuk mengetahui secara langsung kesulitan yang dihadapi warganya dalam semua aspek kehidupan yang pada saat  Babinsa berkunjung ke  tempat petani perkebunan yang sedang melakukan aktivitas bercocok tanam ,hal ini sebagai data bagi Babinsa untuk dilaporkan ke dinas terkait agar bisa dibantu pupuk atau obat hama sehingga nantinya hasil kebun akan maksimal dan menjadikan sumber penghasilan ekonomi” terang Serda Laroni.

Pada kesempatan kali ini Serda Laroni juga meminta masukan dan saran agar dalam melaksanakan tugas sebagai Babinsa dapat berjalan lancar dan lebih bisa diterima oleh semua elemen masyarakat serta selalu diinformasikan setiap hal menonjol yang ada di wilayah kampung Honghou sehingga sasaran kegiatan Binter dapat tercapai dengan optimal sesuai dengan tujuan yang diharapkan oleh Satuan.

Sebagai seorang Babinsa harus wajib secara rutin dan berkesinambungan melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat di wilayah binaannya. “Dengan begitu diharapkan akan terjalin silaturahmi yang kokoh dan kuat sehingga TNI AD dan rakyat memiliki ikatan batin yang pada akhirnya bisa menjadi alat juang yang tangguh,” tuturya.

Menurutnya, kegiatan ini dilakukan demi menjaga hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan masyarakat binaannya, dengan mendatangi dan berkomunikasi bersama warga masyarakat secara langsung.

Mungkin Anda Menyukai

'); var MainContentW = 1000; var LeftBannerW = 100; var RightBannerW = 100; var LeftAdjust = 10; var RightAdjust = 10; var TopAdjust = 80; ShowAdDiv(); window.onresize=ShowAdDiv; }