0 Views

Tak Kenal Waktu Dan Lelah, Babinsa Anggi Bantu Masyarakat Perbaiki Jalan Rusak

Manokwari – Pengawasan kondisi demografi dan kondisi sosial masyarakat yang berdampak pada pertahanan keamanan nasional adalah salah satu tanggung jawab seorang Babinsa. Seperti hal yang dilakukan Babinsa Koramil 1703-09/Anggi Kopda Tri Wahyudi membantu masyarakat bianaannya memperbaiki jalan yang rusak karena terendam banjir di Kampung Apui Distrik Miyambouw Kab. Pegunungan Arfak, Jumat (10/08/2018).

Hujan dengan intensitas yang sedang melanda di wilayah Kab. Pegungungan Arfak dengan curah hujan yang tinggi sehingga membuat beberapa jalan utama menuju ke Kota Anggi ada yang rusak parah. Melihat kondisi tersebut, Kopda Tri Wahyudi sebagai aparatur ke wilayahan turun langsung ke lapangan untuk melihat jalan yang rusak tersebut.

Sesampai di tempat, Tanpa pikir panjang Kopda Tri Wahyudi langsung mengajak masyarakat untuk memperbaiki jalan yang rusak tersebut dengan cara menimbun batu-batu yang besar ke celah jalan yang direndam air. Kegiatan itu dilakukan untuk menghindari kecelakan dan membantu masyarakat yang sedang berkendaraan melewati jalan rusak tersebut.

Dalam segala hal peran Babinsa sangatlah penting dalam mewujudkan kondisi aman di wilayah yang menjadi binaannya, bukan hanya memberikan pemahaman tentang pentingnya kondisi aman, tetapi juga dapat menjadi motivator bagi masyarakat dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat di wilayahnya.

“Ini sudah menjadi tugas kami sebagai Aparat Teritorial senantiasa untuk membantu masyarakat yang sedang membutuhkan uluran tangan kapanpun dan dimanapun. Karena kami sebagai Babinsa dituntut harus selalu peduli dan peka dengan persoalan yang dihadapi masyarakat di wilayah binaannya,” Ujar Kopda Tri Wahyudi.

Posting Terkait